Brilio.net - Kloset yang sudah digunakan bertahun-tahun biasanya warnanya sudah tak secerah dulu. Selain itu, kloset juga kerap dipenuhi noda kuning hingga kehitaman, terutama di bagian pijakan klosetnya. Noda tersebut bisa timbul karena debu dan kotoran yang menempel pada permukaan kloset.

Oleh karena itu, kloset perlu dibersihkan secara rutin. Jika tidak, maka noda yang menempel bisa berubah menjadi kerak membandel yang sulit dibersihkan. Nah untuk membersihkan kloset yang sudah telanjur kotor dan dipenuhi noda, biasanya sejumlah orang menggunakan bantuan cairan pembersih porselen.

Namun seringkali cairan pembersih saja kurang ampuh untuk mengangkat noda. Akhirnya banyak yang mencari cara lain untuk menghilangkan noda kuning yang membandel tersebut, salah satunya dengan menggosok kloset menggunakan ampelas. Gesekan dari ampelas dipercaya dapat mengangkat noda kuning dan membuatnya luntur.

Namun selain menggunakan ampelas, kamu juga bisa mencoba cara lain, lho. Trik membersihkan noda kuning tanpa diampelas ini pernah dibagikan oleh seorang warganet melalui kanal YouTube null. Dalam salah satu videonya, ia memperlihatkan cara bersihkan noda kuning di kloset.

foto: YouTube/null