13 Resep nugget tahu ala rumahan, lezat, bikin nagih, dan gampang dibuat

13 Resep nugget tahu ala rumahan, lezat, bikin nagih, dan gampang dibuat
foto: Instagram/@cooking.with.dila ; Instagram/@pawon_karima

Brilio.net - Frozen food punya banyak sekali jenisnya, tapi salah satu yang terkenal sudah pasti nugget. Umumnya, nugget yang dijual di supermarket dibuat dari daging ayam. Nugget memang cocok banget dijadikan stok bahan makanan di freezer kulkas, biar bisa langsung digoreng saat buru-buru ingin makan.

Selain bisa dihidangkan dengan cepat, nugget juga disukai oleh banyak orang lantaran rasa gurih dan tekstur renyahnya. Nggak heran banyak ibu-ibu senang masak lauk satu ini biar anak-anak makan dengan lahap, ya? Tetapi, terkadang banyak orang memilih menghindari nugget karena dianggap kurang sehat dan mengandung bahan pengawet.

Namun, jangan khawatir, karena kamu bisa membuat persediaan nugget sendiri di rumah pakai bahan-bahan sederhana dan bebas pengawet, lho. Bahkan, alih-alih menggunakan daging ayam, kamu bisa membuat adonan nugget versi lebih ekonomis menggunakan tahu. Bahan makanan dari kacang kedelai ini tak kalah gurih dan bernutrisi dibanding daging ayam, lho.

Dilansir dari bbcgoodfood.com, tahu mengandung protein, aneka vitamin, sampai mineral buat menguatkan otot dan tulang, meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, dan lain sebagainya. Di sisi lain, biar nugget tahu semakin sehat dan kaya rasa, kamu pun dapat mencampurkan adonannya dengan wortel, brokoli, jagung, dan lain sebagainya.

Coba bikin nugget tahu sendiri di rumah, yuk. Berikut 13 resep nugget tahu ala rumahan yang lezat, bikin nagih, dan gampang dibuat, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (26/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya