15 Resep bobor sawi hijau, gurih, segar, dan bikin nambah nafsu makan

15 Resep bobor sawi hijau, gurih, segar, dan bikin nambah nafsu makan

Brilio.net - Mengonsumsi sayuran setiap hari memang sangat penting agar nutrisi dan vitamin dalam tubuh tercukupi. Dilansir dari hsph.harvard.edu, pola makan sehat dengan sayuran bisa membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung, hingga meningkatkan kesehatan pencernaan. Nggak cuma itu, sayur juga mengandung sejumlah vitamin kompleks yang bisa mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Untuk mendapat manfaat tersebut, kamu perlu mengonsumsi berbagai macam sayur, salah satunya adalah sawi hijau. Sayuran hijau satu ini bisa diolah jadi masakan lezat dan menggugah selera, lho. Bahkan sawi hijau juga bisa dimasak dengan berbagai macam cara, mulai dari tumis, goreng, atau bahkan rebus.

Salah satu menu favorit sawi hijau ini adalah direbus untuk dijadikan sayur bobor. Bobor sawi hijau ini biasanya dibuat dengan kuah santan yang gurih. Perpaduan kuah santan dan sayur sawi hijau yang lezat membuat menu satu ini bisa menambah nafsu makan.

Supaya nggak bosan, kamu bahkan bisa mengkreasikan bobor sawi hijau ini dengan berbagai macam bahan dan bumbu, lho. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak kompilasi resep bobor sawi hijau yang telah dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (30/8).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya