5 Pola makan Wika Salim saat diet, bikin perut buncit hilang alami

22 / 11 / 2021 19:02 WIB Annathiqotul Laduniyah
5 Pola makan Wika Salim saat diet, bikin perut buncit hilang alami

Brilio.net - Tubuh yang ideal adalah salah satu aset penting bagi publik figur. Nggak salah, kalau para selebriti sangat menjaga pola hidup agar berat badan tetap ideal. Nggak hanya demi jaga penampilan, mereka juga menerapkan pola hidup agar sehat dan bugar.

Hal tersebut juga menjadi perhatian lebih bagi Wika Salim. Pernah memiliki berat badan mencapai 50 kg, Wika Salim kemudian melakukan diet ekstrem dengan meminum obat diet. Pasalnya, kenaikan berat badan tersebut membuatnya merasa tidak enak.

"Aku pernah gemuk. Badan kecil aku ini tuh pernah berat badannya 50 kg. Ya ngerasa nggak enak banget, akhirnya aku pernah sampai minum obat diet," ungkap Wika Salim dilansir dari kapanlagi.com.

Sayangnya, diet yang dilakukan justru memiliki efek samping yang tidak diharapkan. Diet tersebut membuatnya sakit, seperti kesulitan buang air besar (BAB), hingga tubuhnya lemas karena kekurangan cairan.

Kapok dengan pola diet ekstrem, Wika kemudian memilih cara menurunkan berat badan dengan lebih sehat. Pelantun lagu Penyesalan ini memilih mengimbangkan olahraga dan mengatur pola makan

Nggak cuma bikin langsing, pola makan yang ia terapkan sekaligus mengatasi perut buncit miliknya. Mau tahu apa saja? Berikut BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (22/11).

1. Mengonsumsi sayur rebus.

Pola makan Wika Salim  2021 brilio.net

foto: pixabay.com

Wika mengatur pola makannya dengan mengonsumsi sayur rebus. Dilansir dari frugalinsa.com, sayuran yang direbus biasanya tidak mengandung lemak.

2. Mengonsumsi telur rebus.

Pola makan Wika Salim  2021 brilio.net

foto: pixabay.com

Selanjutnya wika mengonsumsi telur rebus sebagai makanan kaya protein yang sehat dan juga murah. Telur rebus sendiri juga unggul dalam hal kesehatan apalagi saat menurunkan berat badan.

3. Membatasi gorengan dan manisan.

Pola makan Wika Salim  2021 brilio.net

foto: Instagram/@wikasalim

Selain mulai mengurangi konsumsi obat, pemilik nama lengkap Wika Febriana Putri ini juga mengurangi makanan manis dan gorengan. Hal ini tentu untuk mendukung tubuh idealnya agar tetap sehat dengan makan makanan yang lebih bergizi.

4. Minum air putih 2 liter sehari.

Pola makan Wika Salim  2021 brilio.net

foto: freepik.com

Konsumsi air putih juga hampir selalu dikaitkan dengan pola makan orang diet. Begitu halnya dengan Wika Salim yang mengatur konsumsi air mineral per harinya. Ia konsisten minum 2 liter air putih per hari.

5. Konsumsi teh herbal.

Pola makan Wika Salim  2021 brilio.net

foto: Instagram/@wikasalim

Wika juga minum teh herbal sebagai tambahan pada pola makan dietnya yang natural dan sehat. Selain untuk menurunkan berat badan, teh herbal juga dapat mengatasi perut yang buncit.

"Alasannya sih semuanya ya, tapi paling utama untuk kesehatan," ucap Wika saat jumpa pers peluncuran Slim Tea, dilansir dari liputan6.com.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Kwetiau Tek Tek

  • Nasi Goreng Indomie

    Nasi Goreng Indomie

  • Thai Tea Churros

    Thai Tea Churros

  • Ayam Bakar Garam

    Ayam Bakar Garam

Review

Selengkapnya