9 Minuman ini dikonsumsi seleb saat hamil, bantu jaga kesehatan janin

06 / 01 / 2022 15:03 WIB Annathiqotul Laduniyah
9 Minuman ini dikonsumsi seleb saat hamil, bantu jaga kesehatan janin
Instagram/@raffinagita1717

Brilio.net - Asupan makanan dan minuman selama kehamilan harus menjadi perhatian khusus. Makanan dan minuman menjadi sumber nutrisi penting untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi.

Beberapa selebritis Tanah Air tak luput menjaga kesehatan janin dan tubuhnya dengan mengonsumsi minuman tertentu. Jenis minuman yang dikonsumsi dipilih sedikimian rupa yang dipercaya aman dan bahkan sudah rekomendasioleh dokter.

Lantas, apa saja minuman yang biasa dikonsumsi para seleb ini saat hamil? Simak rangkumannya yang dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (6/1).

1. Kesha Ratuliu - jus jeruk.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: Instagram/@kesharatuliu05

Saat hamil, Kesha Ratuliu lebih sering mengonsumsi jus buah terutama jus jeruk. Jus jeruk memang mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Seperti yang dilansir dari parents.com, jus jeruk tidak hanya tinggi vitamin C, namun bisa jadi sumber potasium yang baik untuk kehamilan.

2. Nikita Willy - smoothies buah dan kacang.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Kacang menjadi salah satu makanan yang seringkali dikonsumsi oleh Nikita Willy saat kehamilan pertamanya ini. Namun tidak hanya dimakan langsung, Nikita Willy juga mencampurkan kacang dengan buah-buahan seperti buah naga, bluberi, dan pisang yang kemudian dijadikan smoothies segar.

Dilansir dari verywellfamily.com, smoothies bisa menjadi cara cepat dan sederhana memasukkan beberapa makanan jadi satu (sayur dan biji-bijian), yang memiliki nutrisi penting saat hamil.

3. Audi Marissa - susu rendah lemak.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: Instagram/@audimarissa

Selama masa kehamilan, Audi Marissa cenderung memilih susu rendah lemak. Baik dikonsumsi langsung atau dicampur dengan oat sebagai sarapan, susu rendah lemak ini bisa menjadi minuman sehat bagi ibu hamil.

Dilansir dari momjunction.com, susu rendah lemak bisa membuat tubuh ibu hamil tetap bugar dan sehat selama kehamilan. Selain itu, kandungan nutrisi di susu ini juga dapat membantu pertumbuhan dan struktur tulang bayi.

4. Aurel Hermansyah - air kelapa.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: YouTube/Aurelie Hermansyah

Sedangkan Aurel Hermansyah rutin mengonsumsi air kelapa selama masa kehamilan. Air kelapa biasanya dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Menurut healthline.com, air kelapa mampu membantu perkembangan janin karena mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan janin.

5. Nagita Slavina - susu rendah kolesterol.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: YouTube/Rans Entertainment

Susu menjadi salah satu sumber nutrisi penting bagi ibu hamil. Oleh karena itu, Nagita Slavina juga mengonsumsi susu saat hamil. Namun tidak sembarang susu sapi, Nagita Slavina lebih memilih konsumsi susu rendah kolesterol.

Dilansir dari the heathside.com, jenis susu ini baik dikonsumsi ibu hamil untuk membantu tubuhnya tetap bugar sekaligus mendorong pertumbuhan bayi.

6. Lesty Kejora - jus wortel.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: Vidio.com/@POLES kePOin LESti

Memiliki mata minus, Lesty Kejora memilih sering mengonsumsi jus wortel tanpa gula saat hamil. Hal ini dia lakukan untuk meningkatkan kesehatan retina matanya sehingga dapat melahirkan dengan lancar. Menurut momjunction.com, jus wortel bisa membantu menjaga membran sel tetap sehat dengan melawan infeksi.

7. Acha Sinaga - susu almond.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: Instagram/@achasinaga

Selama masa kehamilan, Acha Sinaga kerap mengonsumi susu almond. Selain membantu pertumbuhan janin, susu almond yang dikonsumsi oleh Acha Sinaga juga bisa membantu melancarkan ASI usai melahirkan. Dilansir dari beingtheparent.com, susu almond cenderung rendah kalori dengan vitamin, kalsium, antioksidan, dan asam lemak omega-3 yang baik untuk ibu hamil.

8. Nadine Chandrawinata - teh dengan madu.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: Instagram/@nadinelist

Menerapkan pola hidup sehat, Nadine Chandrawinata cenderung banyak mengonsumi air putih saat masa kehamilan. Terkadang, dia juga menyeduh teh dari bunga kering yang dicampur dengan sedikit madu. Menurut parentune.com, madu dapat membantu ibu hamil meredakan mual di pagi hari. Selain itu, kandungan antioksidannya juga membantu perkembangan bayi.

9. Andien Aisyah - susu kedelai.

Minuman para seleb saat hamil berbagai sumber

foto: Instagram/@andienaisyah

Andien dikenal sebagai salah satu selebriti yang menerapkan pola makan vegetarian. Bahkan saat hamil, dia tidak mengubah pola makannya itu. Untuk menyuplai asupan proteinnya, Andien memilih mengonsumsi susu kedelai selama masa kehamilan.

Dilansir dari parents.com, susu kedelai bisa menjadi sumber protein berkualitas karena menyediakan folat, zat besi, kalsium, dan mineral yang dibutuhkan ibu hamil.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

  • Ayam Saus Inggris

    Ayam Saus Inggris

Review

Selengkapnya