Cara perbaiki botol minum plastik penyok agar utuh lagi seperti baru

Cara perbaiki botol minum plastik penyok agar utuh lagi seperti baru
Mudah Ditiru. |

“Cara memperbaiki botol kemasan plastik yang penyok, mudah banget,” tulisnya melalui YouTube/IGAA JOURNEY.

Cara perbaiki botol minum plastik penyok agar utuh lagi seperti baru

foto: YouTube/IGAA JOURNEY

Dikutip BrilioFood dari YouTube/IGAA JOURNEY pada Minggu (27/11), bahan yang perlu kamu siapkan untuk memperbaiki botol penyok adalah air. Caranya, masukkan air ke panci atau wajan. Takaran airnya cukup banyak agar bisa merendam permukaan botol yang penyok secara keseluruhan. Lalu nyalakan kompor dan panaskan air, masak hingga mendidih.

Cara perbaiki botol minum plastik penyok agar utuh lagi seperti baru

foto: YouTube/IGAA JOURNEY

Jika air sudah mendidih, kamu tak perlu mematikan kompor. Ambil botol minum kemasan yang penyok. Lalu pasang dengan rapat tutupnya. Masukkan botol tersebut ke air rebusan panci secara perlahan dan hati-hati. Cukup celupkan sebentar saja, kemudian angkat botol minum kemasan, dan tiriskan. Apabila terlalu lama direndam, bisa jadi botol minum malah akan melar.

Dengan cara ini, permukaan botol minum plastik yang awalnya penyok bisa seperti baru lagi dan langsung bisa gunakan. Trik ini juga bisa kamu gunakan untuk memperbaiki wadah, toples, atau apapun itu peralatan yang berbahan plastik.

Video milik YouTube/IGAA JOURNEY ini pun sontak menuai perhatian warganet YouTube lainnya. Selain sudah ditonton hingga 19 ribu kali, video ini pun disukai oleh ratusan kali. Menilik kolom komentarnya pun, banyak yang mengucapkan terima kasih karena sudah diberi tahu cara memperbaiki botol minum kemasan plastik.

“Masya allah..membantu banget videox.Makasih bang ,” tulis akun YouTube/Reni Yunita.

“Terima kasih bang... Di tempatku aku selalu beli yang ball nah kalau ada yang penyok ku tukaar lagi penjualnya suka marah kalau ku tukar botol penyoknya.. Skrg dah tau jdi sngat bermanfaat,” ujar akun YouTube/Mumtaz Aisyah.

“Makasih mas, saya baru beli botol yg sama 1000 pcs. Sebagian besar penyok karena packing yg gak benar sama gak dijaga sama expedisinya. Beruntung ada tutorial ini.makasih,” sahut akun YouTube/OLDC Indonesia.

“Terimakasi bang, sangat bermanfaat. Semoga rejeki lancar amin.,” ucap akun YouTube/ucap akun YouTube/Dr Herbal.

“Trm kash byk mas... Sdh bgi2 solusi, baru saja saya jg mengalaminya...dg cara mas sy akan coba.... Sgt bermanfaat sekali. Ilmu mas untuk saya... Smg sll sht..,” papar akun YouTube/Wiwi Enggoh.

[crosslink_1]

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya