Es krim ini terbuat dari protein ubur-ubur lho, gimana rasanya ya?

06 / 08 / 2016 09:30 WIB Agustin Wahyuningsih
Es krim ini terbuat dari protein ubur-ubur lho, gimana rasanya ya?

Brilio.net - Banyak rasa yang bisa kamu temukan di es krim. Mulai rasa stroberi, jeruk, cokelat, sampai matcha. Nah, pernah ngebayangin nggak rasa es krim dari protein ubur-ubur? Memangnya bisa?

Sebuah perusahaan es krim dari Inggris, Lick Me I'm Delicious, mencoba membuat es dari protein ubur-ubur dan es itu bisa menyala dalam gelap. Proses ini terjadi karena es krim memanfaatkan protein ubur-ubur sehingga bereaksi dengan jilatan lidah. Protein ini diekstraksi dan berinteraksi dengan tingkat pH di lidah manusia sehingga bisa memancarkan cahaya ketika dijilat.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Telegraph, Sabtu (6/8), pendirinya bernama Charlie Harry Francis mengatakan produk esnya ini dibantu oleh ilmuwan China yang berhasil menemukan cara mensintesis protein dari binatang laut dengan banyak tentakel tersebut. Warna yang menyala dari es krim adalah hijau neon, terjadi ketika lidah seseorang menjilat es krim tersebut.

Satu sendok es krim ini dijual sebesar 140 pound sterling atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 2,4 juta, wow! Tapi ini harga tahun 2013, guys. Mahalnya harga es krim ini disebabkan eksperimen menggunakan protein ubur-ubur juga nggak murah, lho.

Lantas, apakah aman mengonsumsi es krim protein ubur-ubur ini?

"Apakah aman memakannya? Aku sudah mencoba beberapa kali dan aku nggak terlihat bercahaya kapan pun, jadi kita coba saja sekarang," ujar Francis. Itu artinya, nggak masalah kamu makan es krim ini jika kamu berkunjung ke London, guys.

Lick Me I'm Delicious sendiri sering membuat eksperimen es krim dengan rasa yang aneh, misalnya es krim rasa lobak dan daging sapi panggang. Wah... kira-kira Francis mau eksperimen rasa apa lagi, ya?

(brl/ani)

Video

Selengkapnya

Gado-gado

  • Tim Ikan Kakap Merah

    Tim Ikan Kakap Merah

  • Kentang Balado Petai

    Kentang Balado Petai

  • Bakwan Sayur

    Bakwan Sayur

Review

Selengkapnya