Kinclong dalam 10 menit, ini trik bersihkan lantai kamar mandi berkerak pakai tambahan 1 bahan dapur

Kinclong dalam 10 menit, ini trik bersihkan lantai kamar mandi berkerak pakai tambahan 1 bahan dapur
Jika ingin bersih maksimal, kamu juga dapat menggosoknya terlebih dahulu |

Trik bersihkan lantai kamar mandi berkerak.

Dilansir BrilioFood pada Selasa (19/3), bahan yang digunakan adalah 1 sachet sitrun dan air panas. Selain itu, dia juga menambahkan satu bahan dapur, yakni sabun cuci piring. Nah, semua bahan ini bisa langsung dicampur jadi satu dalam wadah, lalu aduk-aduk menggunakan kuas.

Kinclong dalam 10 menit, ini trik bersihkan lantai kamar mandi berkerak pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: TikTok/@littleowais325

Selanjutnya, langsung oleskan cairan ini ke lantai kamar mandi yang berkerak. Oleskan cairan tersebut menggunakan kuas sampai benar-benar rata, ya. Lalu diamkan dulu selama 10 menit. Namun jika keraknya tebal dan membandel, kamu bisa mendiamkannya sampai 15 menit.

Kinclong dalam 10 menit, ini trik bersihkan lantai kamar mandi berkerak pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: TikTok/@littleowais325

Nah, saat didiamkan, kerak di lantai kamar mandi ini akan luruh dengan sendirinya. Oleh sebab itu, kamu bisa langsung menyiram lantai kamar mandi dengan air. Namun jika ingin bersih maksimal, kamu juga dapat menggosoknya terlebih dahulu dengan kuas tadi secara merata agar seluruh keraknya benar-benar hilang.

Kinclong dalam 10 menit, ini trik bersihkan lantai kamar mandi berkerak pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: TikTok/@littleowais325

Jika sudah dibilas, lantai kamar mandi akan tampak lebih kinclong dan bersih, lho. Selain menghilangkan kerak, bahan-bahan ini juga dapat meluruhkan lumut yang bikin lantai kamar mandi licin. Dengan begitu, lantai kamar mandi jadi lebih kesat dan juga wangi.

Namun tak hanya lantai kamar mandi saja, sitrun dan sabun cuci piring ini juga dapat kamu pakai untuk membersihkan bagian lain di kamar mandi. Mulai dari bak mandi, dinding keramik, hingga kloset. Segala kerak yang menebal di bagian-bagian tersebut bisa luruh dan bikin kamar mandi kembali kinclong.

Gimana? Cukup mudah, bukan? Kamu bisa mencoba trik bersihkan lantai kamar mandi berkerak seperti yang dilakukan pengguna TikTok @littleowais325. Karena sangat bermanfaat, nggak heran jika video yang diunggah ini mendapat lebih dari 28 ribu penonton di TikTok.

@littleowais325 Tips membersihkan noda pada lantai kamar mandi #tipskebersihan #carabersihkanlantai #tipsandtricks #littleowais #CapCut suara asli - PTAB honey - honey

Tips menghilangkan bau pesing di lantai kamar mandi.

Bau pesing di lantai kamar mandi bisa sangat mengganggu. Jika tidak segera dihilangkan, bau pesing akan semakin menempel. Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan bau tersebut:

1. Bersihkan secara rutin.

Membersihkan lantai kamar mandi secara rutin adalah kunci utama untuk menghilangkan bau pesing. Gunakan pembersih lantai yang efektif untuk menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab bau.

2. Gunakan cairan pembersih yang efektif.

Pilihlah cairan pembersih yang mengandung bahan-bahan antibakteri dan pengharum untuk membantu menghilangkan bau pesing.

3. Perhatikan sela-sela dan sudut.

Sela-sela dan sudut-sudut di kamar mandi seringkali menjadi tempat berkumpulnya kotoran dan bakteri yang menyebabkan bau pesing. Pastikan untuk membersihkan area ini secara menyeluruh.

4. Gunakan pengharum ruangan.

Pengharum ruangan atau aerosol yang diletakkan di kamar mandi dapat membantu menyamarkan bau pesing. Pilihlah yang memiliki efek tahan lama.

5. Gunakan cuka.

Cuka adalah bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bau pesing. Campurkan cuka dengan air dalam botol semprot dan semprotkan ke lantai kamar mandi. Biarkan beberapa saat sebelum membersihkan dengan kain bersih.

6. Gunakan baking soda.

Baking soda juga efektif untuk menghilangkan bau pesing. Taburkan baking soda di lantai kamar mandi, biarkan beberapa saat, kemudian sikat atau lap dengan kain bersih.

7. Perhatikan saluran pembuangan.

Bau pesing juga bisa berasal dari saluran pembuangan yang tersumbat atau tidak lancar. Pastikan untuk membersihkan saluran pembuangan secara teratur.

8. Perbaiki ventilasi.

Ventilasi yang buruk dapat menyebabkan kelembapan tinggi di kamar mandi, yang memicu pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab bau pesing. Pastikan ventilasi kamar mandi berfungsi dengan baik.

9. Hindari menyimpan barang basah.

Hindari menyimpan handuk atau benda lain yang basah di kamar mandi, karena dapat meningkatkan kelembapan dan menyebabkan bau pesing.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya