Mengenal istilah superfood, makanan paling mustajab untuk program diet

Mengenal istilah superfood, makanan paling mustajab untuk program diet

Brilio.net - Bagi sebagian orang, khususnya perempuan berat badan seringkali menjadi permasalahan yang tidak pernah ada habisnya. Banyak yang berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan dengan berbagai macam cara dan teknik.

Mulai dari olahraga, hingga melakukan program diet seperti dengan mengurangi porsi makanan dan hanya mengonsumsi makanan tertentu saja. Tidak jarang, program diet yang ada melarang seseorang untuk mengonsumsi jenis-jenis makanan tertentu.

Namun tidak semua program diet melakukan pembatasan makanan yang dikonsumsi. Terutama ketika makanan-makanan tersebut masuk dalam kategori superfood.

Ya, mungkin bagi sebagaian orang istilah superfood sudah tidak asing lagi. Tapi sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan istilah superfood? Dan mengapa superfood diyakini menjadi makanan paling mustajab untuk program diet? Yuk simak penjelasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net lansir dari Cheatsheet, Sabtu (4/8).

Superfood adalah kelompok makanan yang dianggap tinggi akan kandungan nutrisi seperti vitamin dan protein, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Jenis makanan yang termasuk dalam superfood kebanyakan berasal dari sumber makanan nabati, namun jenis ikan-ikanan, produk susu dan kacang-kacangan juga termasuk di dalamnya. Bluberi, salmon dan acai berry merupakan beberapa contoh makanan yang telah dinobatkan sebagai makanan super.

Sebagai jenis makanan yang padat akan nutrisi, superfood menawarkan berbagai varian vitamin dan mineral bagi tubuh. Tidak hanya untuk menutrisi tubuh saja, tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan dan bahkan merawat kulit. Akan tetapi tidak semua jenis makanan yang masuk dalam kategori superfood dapat membantu menurunkan berat badan.

Berbicara mengenai menurunkan berat badan, jenis makanan yang kamu konsumsi dapat memberi perbedaan yang besar, khususnya ketika berkaitan dengan superfood. Nah beberapa jenis makanan superfood yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan antara lain adalah bluberi, goji berry, grapefruit, alpukat, brokoli, kedelai hitam, kale dan biji chia.

Mengenal istilah superfood, makanan paling mustajab untuk program diet

foto: williams-sonoma.com

Beberapa jenis makanan seuperfood tersebut sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan karena kandungan nutrisi di dalamnya. Salah satunya seperti kandungan fiber dan air yang tinggi pada bluberi dapat membantu menurunkan berat badan. Begitu pun dengan jenis makanan superfood lainnya yang masing-masing mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk menurunkan berat badan.

(brl/del)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya