Nggak melulu cokelat, 5 menu antimainstream ini cocok buat pacar

04 / 10 / 2016 08:31 WIB Karina Ayu Pradita
Nggak melulu cokelat, 5 menu antimainstream ini cocok buat pacar

Brilio.net - Kalau biasanya kamu hobi ngasih cokelat, es krim, dan sederet makanan wajib orang pacaran, seperti menu-menu hits di kafe kelas atas untuk pacarmu, kali ini kamu wajib mencoba menu yang tak biasa, tapi justru akan membuat hubunganmu dan si dia makin lengket kayak perangko. Gimana bisa? Bisa banget, karena si dia akan merasakan betapa spesialnya yang kamu lakukan itu. Setuju?

Tapi masalahnya, kamu pasti bingung deh menu-menu seperti apa sih yang nggak biasa, tapi si dia bakal suka? Nah, berikut ini adalah menu-menu tak biasa tapi ciamik rekomendasi brilio.net untuk kamu, Selasa (4/10). Check this out!

1. Cassava cupcake.

menu buat pacar  2016 brilio.net

foto: easybrazilianrecipes.com

Kamu perlu banget buat sekali-kali ngajakin jalan-jalan pacarmu ke pasar tradisional. Nggak melulu jalan di mal, jalan ke pasar tradisional, atau pasar tumpah tiap hari minggu seperti pasar sunmor (sunday morning) juga tak kalah seru, lho. Di sana, kamu bisa jajan jajanan tradisional seperti klepon, cenil, dan gethuk bareng pacarmu. Pastinya asyik, tak terlupakan, dan dijamin si dia pasti makin sayang sama kamu.

Atau selain itu, kamu bisa bikin cupcake pakai bahan yang kamu temukan di pasar tradisional tersebut. Salah satunya adalah Cassava cupcake atau juga bisa disebut Cupcake singkong. Bahan-bahannya adalah singkong yang sudah dikupas, kelapa yang sudah diparut, garam, margarin, telur, gula pasir, dan toping sesuai seleramu dan pacarmu.

Nah, berikut cara membuatnya:
1. Campurkan parutan singkong yang sudah diperas, kelapa parut, garam, lalu aduk rata, kemudian sisihkan.
2. Lanjut kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan kaku.
3. Setelah itu jangan lupa masukan campuran singkong dan kelapa tadi ya, campur sampai rata.
4. Selanjutnya masukan margarin yang sudah dilelehkan, aduk lagi.
5. Masukkan adonan ke dalam cup, isi sampai bagian cup (hampir penuh), atau bisa juga dengan menggunakan loyang biasa, kemudian taburi bahan toping, lalu panggang deh.

2. Es cincau istimewa.

menu buat pacar  2016 brilio.net

foto: wscbilo.co

Makan es krim di kafe sudah biasa banget. Kali ini coba untuk bikin es cincau untuk si dia. Nggak perlu bikin sendiri cincaunya, kamu tinggal pakai Cincau Cap Panda, tambahin es batu, santan dan sirup.

Cara membuatnya gampang, lho!
1. Pertama-tama kamu siapkan gelas
2. Lalu masukkan santan siap pakai yang bisa kamu dapatkan di supermaket
3. Lalu tinggal kamu masukkan deh Cincau Cap Panda
4. Tambahkan es batu, dan nyam! Si dia pasti bakal suka.

3. Pizza goreng panzerotti keju mozarella.

menu buat pacar  2016 brilio.net

foto: silviocicchi.com

Nah, daripada nongkrong di kafe makan pizza, tentunya sudah biasa bagi pacarmu. Coba deh untuk masak pizza sendiri, kali ini bikin pizzanya digoreng. Unik dan lain daripada yang lain, kan? Bahan yang kamu butuhkan antara lain tepung terigu, air es, minyak goreng, garam, ragi instan, gula pasir. Nah, untuk isinya kamu bisa pakai daging sapi, bawang putih, dan bawang bombay. Jangan lupa keju mozarella untuk pelengkapnya, ya.

Cara bikinnya mudah banget:
1. Campur semua bahan pizza kecuali es dan minyak, aduk rata
2. Buat lubang di tengah-tengah dan tuangkan air es sendikit demi sedikit sambil diaduk
3. Tambahkan minyak dan uleni sampai kalis
4. Siapkan wadah yang datar, taburi tepung terigu
5. Tuangka adonan pizza dan uleni hingga seperti permen karet
6. Bentuk adonan menjadi bulat dan diamkan 30 menit
7. Sambil menunggu, kamu bisa siapkan bahan isian dengan menumis bawang bombay serta bawah putih dan bumbu-bumbu sampai harum
8. Tambahkan daging sapi cincang, aduk dan masak sampai berubah warna
9. Tuangkan isian daging di atas adonan pizza yang sudah dipipihkan, taburi keju mozarella parut dan tutup seperti membuat pastel
10. Lalu goreng, deh!

4. Es teller aloe vera ala kamu sendiri.

menu buat pacar  2016 brilio.net

foto: damedayne.tumblr.com

Daripada ngajakin dia makan atau nongkrong di kafe, atau di tempat makan, mending kamu bikinin si dia menu ciamik es teler aloe vera ala kamu sendiri. Nggak perlu khawatir, caranya gampang kok!
1. Kamu bisa pakai aloe vera dari Cap Panda Aloe Vera yang bisa kamu temukan di toko dan minimarket di sekitarmu
2. Tinggal dicampur sama potongan buah, susu, sirup, dan es batu, dijamin enak dan segar!

5. Mi pelangi.

menu buat pacar  2016 brilio.net

foto: miesehatsurabaya.wordpress.com

Makan spaghetti di restoran Italia kelas atas tentunya udah biasa bagi kamu dan si dia. Coba deh sekali-kali ajak si dia makan mi pelangi. Selain sehat, si dia pasti suka, deh! Kamu juga bisa lho bikin sendiri mi pelangi ala kamu yang tentunya lebih sehat. Caranya:
1. Siapkan dan campurkan tepung, garam, telur
2. Bagi adonan menjadi tiga bagian. Pada setiap bagian, tambahkan sari wortel, ubi ungu, dan sawi.
3. Setelah itu, uleni hingga kalis
4. Tipiskan adonan dengan rolling pin. Gilas dengan alat penggilas mi hingga beberapa kali
5. Sesekali, taburi tepung terigu. Ulangi menggilas mi hingga adonan elastis, halus, dan tipis
6. Taburkan tepung sagu di atasnya, lalu potong mi-nya deh pakai pemotong mi
7. Tinggal dinikmati pakai kuah kaldunya. Nyam!

(brl/pep)

Review

Selengkapnya