Puding ini berbahan dasar utama lobster, harganya Rp 3 juta/kg

Puding ini berbahan dasar utama lobster, harganya Rp 3 juta/kg

Brilio.net - Variasi makanan makin mernarik saja. Apalagi sudah banyak chef yang andal menciptakan menu-menu menarik. Tak hanya unik, bahkan chef menciptakan menu yang anti-mainstream.

Seperti halnya sebuah restoran di Jakarta yang menyajikan menu pembuka atau appetizer yang sangat unik. Restoran Tionghoa bernama Taste Paradise, justru meluncurkan hidangan pembuka yakni puding lobster

"Kita ingin membuat yang anti-mainstream," ujar perwakilan kitchen Taste Paradise, Ali Fauzi, kepada media belum lama ini.

Rupanya, restoran ini memang memiliki menu andalan yakni lobster mutiara. Kemudian chef di restoran tersebut memutar otak untuk membuat sajian lobster yang berbeda.

"Lobster mutiara ini kita ambil dari supplier kita, langsung dari perairan antara Indonesia-Australia," jelas Ali.

Kaldu lobster dicampur dengan kaldu ayam, rempah-rempah, sayur-sayuran, balsamic, dan cuka, dinasak hingga 6 jam. Setelah itu disaring dan kemudian dicampur gelatin.

"Karena dicampur gelatin jadi kayak pudding. Untuk rasanya sendiri pas pertama kali dimakan agak asin, namun after-taste nya pedas. Di dalam pudingnya pun terdapat potongan lobster mutiara yang fresh," imbuh Ali.

Brilio.net berkesempatan untuk mencobanya, rasa puding itu sendiri cukup unik dengan taburan caviar di atasnya, menjadikan rasa asin, pedas, dan sedikit asam bercampur menjadi satu.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi, kamu harus cek dulu karena tak setiap hari puding ini di buat.

Namun kalau kamu ingin mencicipi lobster mutiara kamu harus merogoh kantong cukup dalam karena lobster ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan per kilonya.

(brl/swh)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya