Tanpa aplikasikan semir, ini cara menutupi uban di kepala pakai masker rambut dari 1 bahan fermentasi

Tanpa aplikasikan semir, ini cara menutupi uban di kepala pakai masker rambut dari 1 bahan fermentasi

Brilio.net - Munculnya tanda-tanda penuaan tidak hanya diukur dari kulit wajah yang mulai mengendur ataupun muncul garis halus. Namun tolak ukur terjadinya penuaan juga bisa dilihat dari rambut hitam, yang mulai berubah warna menjadi putih atau abu-abu. Ini bisa terjadi karena rambut mulai kehilangan pigmen melanin yang semakin berkurang ketika usia bertambah. Dalam kondisi ini, folikel rambut kehilangan kemampuan memproduksi melanin. Akibatnya, rambut yang baru tumbuh dari folikel yang sudah kehilangan warna aslinya dan muncul sebagai uban.

Ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya faktor genetik. Jika anggota keluarga kamu mulai muncul uban pada usia muda, kemungkinan hal ini bisa terjadi pula padamu. Faktor berikutnya yaitu stres dan gaya hidup yang kurang sehat. Faktor ini membuat uban muncul lebih cepat.

Tentunya rambut beruban yang mulai muncul di permukaan kulit kepala ini membuat kamu risau. Untuk mengatasinya, tak jarang banyak orang menutupi uban dengan semir atau cat rambut.

Namun perlu kamu ketahui, penggunaan cat rambut secara berlebihan bisa membuat rambut menjadi rusak dan kering.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES