Tanpa diberi sitrun, ini trik mencuci handuk agar semakin bersih dan nggak kaku ditambah 1 bahan dapur

Tanpa diberi sitrun, ini trik mencuci handuk agar semakin bersih dan nggak kaku ditambah 1 bahan dapur
Mudah dipraktikkan di rumah |

Trik mencuci handuk agar semakin bersih dan nggak kaku.

Yang pertama harus disiapkan adalah air dan detergen. Namun, airnya harus pakai air panas ya, supaya noda pada handuk lebih mudah luntur nantinya. Tak sampai situ saja, kamu juga butuh sedikit baking soda. Yup, bahan pengembang kue inilah yang jadi bahan dapur inti untuk mempraktikkan trik ini.

"Cuci handuk pakai baking soda biar handuk lebih bersih dan nggak kering kaku ," tulis pemilik akun TikTok @rumahjans dalam unggahan video, dikutip BrilioFood pada Rabu (17/4).

Kemudian, baru cuci handuknya. Kamu bisa mencuci secara manual atau mengucek dengan tangan maupun mengandalkan mesin cuci.

Tanpa diberi sitrun, ini trik mencuci handuk agar semakin bersih dan nggak kaku ditambah 1 bahan dapur

foto: TikTok/@rumahjans

Usai dicuci sampai bersih, baru bilas handuk tersebut dengan air bersih sampai tak ada lagi sisa detergen dan baking soda. Terakhir, peras atau tiriskan handuk dan jemur di bawah sinar matahari langsung. Handuk yang sudah dijemur hingga kering pun siap digunakan kembali.

Tanpa diberi sitrun, ini trik mencuci handuk agar semakin bersih dan nggak kaku ditambah 1 bahan dapur

foto: TikTok/@rumahjans

Nah, gimana, kamu tertarik mencoba trik mencuci handuk ini atau punya trik lain? Mengintip unggahan TikTok @rumahjans, memang belum terdapat banyak komentar dari warganet, tapi video ini sudah mendapat antusias lebih dari 9.000 penonton, lho.

@rumahjans Cuci handuk pakai baking soda biar handuk lebih bersih dan ngga kering kaku Mesin cuci aku pakai Mesin Cuci Portable WM1 @Mito #mesincuci #mesincuciportable #mesincucimito #mitowm1 #mitowashingmachine #mitoinaja #mesincucimini #mito #mitoinaja original sound -

Cara membersihkan perabot rumah tangga dengan baking soda.

Baking soda adalah bahan pembersih serbaguna yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai perabot rumah tangga. Berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan perabot rumah tangga dengan baking soda.

1. Membersihkan dapur.

- Pemanggang dan oven.

Campurkan baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta, lalu oleskan pasta tersebut ke permukaan dalam oven atau pemanggang. Biarkan selama beberapa jam atau semalam, lalu sikat dan bersihkan dengan kain basah.

- Piring dan peralatan masak.

Taburkan baking soda di permukaan piring atau panci yang kotor, tambahkan sedikit air, dan gosok dengan spons atau sikat. Baking soda akan membantu mengangkat lemak dan kotoran tanpa merusak permukaan.

2. Pembersihan di kamar mandi.

- Bak mandi dan wastafel.

Campurkan baking soda dengan air atau cuka untuk membuat pasta, lalu oleskan ke permukaan bak mandi atau wastafel. Gosok dengan spons atau sikat, lalu bilas dengan air bersih.

- Toilet.

Taburkan baking soda ke dalam toilet, biarkan selama beberapa menit, lalu sikat dan bilas. Baking soda akan membantu menghilangkan noda dan bau yang tidak sedap.

3. Pembersihan di ruang tamu atau kamar tidur.

- Karpet atau permukaan berbulu.

Taburkan baking soda secara merata ke permukaan karpet atau permadani berbulu. Biarkan selama beberapa jam atau semalam, lalu vakum untuk mengangkat kotoran dan bau tidak sedap.

- Kursi atau sofa.

Taburkan baking soda ke permukaan kursi atau sofa yang kotor, biarkan selama beberapa jam, lalu sikat dan vakum untuk menghilangkan kotoran dan bau tidak sedap.

4. Pembersihan umum.

- Permukaan berlemak atau berminyak.

Campurkan baking soda dengan air untuk membuat pasta, lalu oleskan ke permukaan yang berminyak atau berlemak. Gosok dengan spons atau sikat, lalu bilas dengan air bersih.

- Penghilang bau.

Letakkan wadah terbuka berisi baking soda di dalam lemari, lemari es, atau tempat-tempat lain yang berbau tidak sedap. Baking soda akan menyerap dan menghilangkan bau tersebut.

Pastikan untuk membersihkan dengan spons atau sikat yang lembut agar tidak merusak permukaan perabot rumah tangga. Lakukan tes terlebih dahulu pada area yang tidak terlihat jika kamu khawatir baking soda dapat mempengaruhi warna atau tekstur permukaan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya