Tanpa digosok pasta gigi, ini trik bersihkan noda kunyit di blender cukup tambah 2 bahan dapur

Tanpa digosok pasta gigi, ini trik bersihkan noda kunyit di blender cukup tambah 2 bahan dapur
Cepat Dan Ampuh. |

Trik bersihkan noda kunyit di blender cukup tambah 2 bahan dapur.

Langkah pertama harus dilakukan yaitu letakkan gelas dan pisau blender di dalam mangkuk atau wadah yang cukup besar. Setelah itu, siram keduanya dengan air panas sampai terendam keseluruhan. Jika sudah, tambahkan bubuk sitrun atau citric acid secukupnya.

Selanjutnya, tambahkan pula baking soda serta sabun cuci piring agar semakin efektif untuk mengangkat noda. Yup, baking soda dan sabun cuci piring inilah bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik bersihkan noda kunyit di blender ini. Lalu, diamkan selama beberapa menit.

"Diamkan 15 menit," tegas pemilik akun Instagram @rumah3petak, dikutip BrilioFood pada Selasa (14/5).

Tanpa digosok pasta gigi, ini trik bersihkan noda kunyit di blender cukup tambah 2 bahan dapur

foto: Instagram/@rumah3petak

Pemilik akun Instagram @rumah3petak memperlihatkan kondisi air rendaman blendernya usai didiamkan, nih. Bisa dilihat warnanya telah berubah jadi kekuningan, yang artinya noda kunyit berhasil luntur dari blender.

Lanjut proses membersihkan blender dengan menggosoknya pakai spons yang sudah diberi sabun cuci piring. Kalau blender sudah benar-benar bersih, baru bilas dengan air mengalir.

Tanpa digosok pasta gigi, ini trik bersihkan noda kunyit di blender cukup tambah 2 bahan dapur

foto: Instagram/@rumah3petak

Gimana, praktis banget kan trik bersihkan noda kunyit di blender ini? Mengintip unggahan Instagram @rumah3petak yang sudah ditonton 1 juta kali, tak sedikit warganet meninggalkan komentar antusias seputar trik ini ataupun membagikan trik lain buat bersihkan blender.

"Blender aku yg kaya aku kuning banget,bening lg gara2 aku belnder kemiri bakar sumpaah jadi bening lagi. Smpe skrng masih bening ," tulis Instagram @fatma.fatmawati_4523.

"Klo aku biasa nya abis blender bumbu kuning ,nyuci nya pke sabun colek diemin dlu bbrp mnit trus gosok aja ky biasa g prlu tenaga extra , bersih bening ," tutur Instagram @mee.lisakw.

"Kl wadahnya ttp kuning. Cusss cobain dijemur diterik matahari. Aku udh cobain dan bener-bener hilang bekas kunyitnya. Kereeen ," sebut Instagram @sitinurulhidayaah.

Cara mengasah pisau blender yang tumpul.

Mengasah pisau blender bisa dilakukan dengan sejumlah cara, salah satunya pakai cangkang telur. Ampas dapur ini dapat membantu mempertajam pisau dengan cepat. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan beberapa cangkang telur yang sudah bersih dan kering. Pastikan tidak ada sisa telur di dalam cangkang.

2. Potong atau hancurkan cangkang telur menjadi potongan-potongan kecil. Kamu dapat menggunakan pisau atau alat lain untuk memecahnya menjadi ukuran yang lebih kecil.

3. Masukkan potongan-potongan cangkang telur ke dalam blender. Pastikan tidak ada sisa-sisa telur lain di dalam blender untuk menghindari kontaminasi.

4. Nyalakan blender dan nyalakan dalam kecepatan rendah hingga cangkang telur hancur menjadi bubuk halus. Hal ini akan menciptakan permukaan kasar di pisau blender yang dapat membantu mengasahnya.

5. Setelah selesai, periksa pisau untuk melihat apakah sudah mulai tajam. Jika tidak cukup tajam, kamu bisa mengulangi proses ini beberapa kali hingga mencapai ketajaman yang diinginkan.

6. Setelah selesai mengasah, bersihkan pisau dengan menyiramnya dengan air bersih untuk menghilangkan serpihan cangkang telur dan debu yang mungkin menempel.

Meskipun mengasah pisau dengan cangkang telur dapat memberikan hasil yang cukup baik, namun untuk kasus yang lebih parah atau untuk hasil yang lebih tajam, kamu mungkin perlu menggunakan metode pengasahan lain seperti batu asah atau alat pengasah lainnya. Selain itu, pastikan untuk tetap berhati-hati saat menggunakan pisau dan menghindari memotong atau menusuk benda keras yang dapat merusak sisi tajam pisau.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya