Trik makan di restoran all you can eat, tetap kenyang tapi sehat

Trik makan di restoran all you can eat, tetap kenyang tapi sehat
Hidup Sehat Bikin Bahagia. |

Di samping itu, sebaiknya makan daging yang dimasak dengan direbus terlebih dahulu. Baru kemudian bisa konsumsi daging yang dipanggang. Nah, jika dipanggang pun, sebaiknya gunakan aneka saus dan kecap dengan intensitas kecil saja untuk mencegah lonjakan tekanan darah di dalam tubuh.

"Minimalisir penggunaan saus-saus seperti ini, karena kita kondisinya makan kenyang, dari dagingnya ini sudah tinggi sodium, nanti ada lonjakan tekanan darah, kita bisa hindari dengan minimalisir penggunaan bumbu-bumbuan," imbuhnya.

Trik makan di restoran all you can eat, tetap kenyang tapi sehat

foto: TikTok/@akbarghaus

Buat orang-orang dengan permasalahan kolesterol tinggi, bisa mengonsumsi jenis obat statin. Namun, penting untuk diperhatikan penggunaan obat ini harus sesuai dengan anjuran dokter dan tetap menjaga porsi makan all you can eat. Pasalnya, dilansir dari goodrx.com, penggunaan obat statin juga berisiko menyebabkan efek samping.

"Ini juga bukan untuk ditiru sebenarnya. Untuk kalian pelajari atau konsultasikan ke dokter kalian masing-masing, karena statin juga ada side effect-nya (efek samping). Tapi intinya, dengan kita makan makanan berlemak, penggunaan statin dapat mengurangi risiko peningkatakn kolesterol dengan ngeblok kolesterol yang kita makan," jelas TikTok/@akbarghaus.

Trik makan di restoran all you can eat, tetap kenyang tapi sehat

foto: TikTok/@akbarghaus

Akbar Ghaus juga menjelaskan hal penting lainnya yang bisa dilakukan sebelum, saat, dan sesudah makan all you can eat. Yakni, di pagi hari sebelum makan all you can eat, bisa intermittent fasting atau puasa makanan beberapa waktu serta olahraga. Keduanya bisa membantu mencegah gangguan kesehatan usai makan all you can eat, lho.

Selain itu, saat makan all you can eat sebaiknya hindari minuman manis atau berasa. Bisa konsumsi air putih saja biar tetap sehat. Nah, setelah makan, sebaiknya juga minum banyak air putih. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, air putih membantu memecah makanan lebih cepat pada pencernaan dan mencegah sembelit.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya