Trik menyimpan tempe utuh di kulkas tanpa dibumbui, awet sampai 4 hari

Trik menyimpan tempe utuh di kulkas tanpa dibumbui, awet sampai 4 hari
Tetap segar dan tak kering meski sudah berhari-hari disimpan. |

Agar tempe awet disimpan di kulkas, biasanya tempe akan disimpan dalam bentuk potongan bersama bumbu-bumbu dalam wadah kedap udara. Selain itu, ternyata ada cara yang ampuh menyimpan tempe utuh di kulkas tanpa dibumbui agar tetap segar dan tak kering meski sudah berhari-hari disimpan. Trik tersebut dibeberkan pemilik akun TikTok/@mamake_trio.

Trik menyimpan tempe utuh di kulkas tanpa dibumbui, awet sampai 4 hari

foto: TikTok/@mamake_trio

Dalam video yang diunggah tersebut, dia memperlihatkan kondisi tempe yang masih segar walau sudah disimpan selama 4 hari dalam kulkas. Cara menyimpannya pun cukup mudah. Tempe yang baru dibeli hanya perlu dibungkus dengan tisu dapur. Kemudian masukkan ke dalam wadah tertutup yang kedap udara. Setelah itu tempe disimpan dalam kulkas (chiller).

"Bungkus pakai tisu, tutup rapat di tempat kedap udara, simpan dalam kulkas," terang TikTok/@mamake_trio pada captionnya, dikutip BriliFood pada Selasa (18/10).

Cara tersebut pun ampuh membuat tempe lebih awet karena tidak terpapar suhu kulkas secara langsung. Pasalnya, suhu dingin kulkas dapat membuat tempe jadi sangat kering atau lembap, sehingga tempe akan cepat busuk dan tak layak dikonsumsi. Dengan begitu, tak ada makanan yang akan terbuang sia-sia.

@mamake_trio ayo mak kita belajar atur perdapuran....biar dompet gak jebol minimal cara simpennya aja dulu biar bahan tetep awet#fyp DJ BABY FAMILY FRIENDLY BY DJ OPUS - Tik Toker

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya