10 Bahan makanan pengganti nasi putih ala Via Vallen, tak bikin gendut

10 Bahan makanan pengganti nasi putih ala Via Vallen, tak bikin gendut
Instagram/@viavallen

Brilio.net - Via Vallen sempat membagikan pengalaman dietnya kepada penggemar. Ia mengaku memperoleh bantuan dari seorang dokter ahli gizi mengenai diet yang tepat untuk tubuhnya. Pasalnya, istri Chevra Yolandi ini menuturkan ketika dirinya sedang stres, ia akan melampiaskannya dengan makan.

Pada akhirnya Via Vallen pun memutuskan untuk menjaga pola makan yang tepat. Dengan begitu ia tetap bisa makan enak namun kesehatan serta berat badannya tetap ideal. Sejak diet, ia sebisa mungkin memperbanyak konsumsi makanan utuh. Dilansir dari allplants.com, makanan utuh merupakan istilah dari bahan makanan yang minim proses pengolahan.

"Ada ga disini yang kalo stress, banyak pikiran pelampiasannya ke makan??? Hmmm aku bangett, untung ada @drfeninugraha.spgk, kalo enggakkk, ga tau lagi deh bakal segede apa nii badann," tulisnya di Instagram/@viavallen.

Selain lewat asupan nutrisi sehari-hari, hal lainnya juga penting menurut Via Vallen untuk menjaga berat badan. Misalnya dengan rajin berolahraga, seperti jalan kaki ringan dan mengikuti gerakan-gerakan workout di YouTube.

Di samping itu, Via Vallen juga nggak ketinggalan minum air putih yang banyak. Dalam sehari, ia biasa minum 4,5 liter air.

"Intinya diniatin dengan hidup sehat. Kalau berat badan bisa turun itu bonusnya," tulisnya di Instagram Stories.

Seperti kebanyakan orang ketika menjalani program diet, Via Vallen pun membatasi makan nasi putih, lho. Bahkan, ia lebih memilih mengonsumsi sumber karbohidrat lain yang dinilai lebih bermanfaat untuk menjaga berat badannya.

Dilansir dari healthline.com, nasi putih termasuk makanan yang sudah melalui proses pengolahan, sehingga apabila dikonsumsi secara berlebih bisa berisiko menyebabkan berat badan naik.

Penasaran nggak, apa saja bahan makanan yang biasa Via Vallen untuk mengganti asupan karbohidrat dari nasi putih? Yuk, simak ulasan lengkapnya seperti yang sudah BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Selasa (16/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya