3 Menu rice bowl ini bikin kenyang, tapi harganya nggak bikin tegang

3 Menu rice bowl ini bikin kenyang, tapi harganya nggak bikin tegang
foto-foto: Brilio.net/Yani Andryansjah

Brilio.net - Menu sajian nasi selalu menjadi makanan favorit. Karena itu, setiap restoransenantiasa berupaya berinovasi dengan menu nasi yang mereka tawarkan. Cara ini pula yang dilakukan McDonald’s Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan tiga menu terbaru rice bowl dengan paduan sensasi rasa pedas.

Sejak tahun lalu, restoran cepat saji ini memang banyak mengeluarkan menu baru dengan nuansa pedas. Maklum, sensasi rasa tersebut sangat disukai masyarakat Indonesia.

“Mudah-mudahan menu ini cocok di lidah terutama buat mereka yang suka pedas,” ujar Associate Director of Communications McDonald's, Sutji Lantyka di Jakarta, Jumat (1/3).

Rangkaian tiga varian rice bowl ini merupakan menu permanen yang menggantikan menu rice bowl sebelumnya yaitu teriyaki, cabe ijo dan bulgogi. Asyiknya lagi, ketiga varian ini dibanderol dengan harga Rp 16.500 sudah termasuk pajak dan service lho.

Menariknya, porsi yang ditawarkan pun cukup membuat perut kenyang, namun harganya nggak bikin “tegang” alias ramah kantong. Tak heran jika para pelajar menjadi salah satu segmen yang dibidik. Menu ini tersedia dari pukul 11 siang sampai pukul 5 pagi.

Berikut tiga menu rice bowl yang bisa dipesan melalui dine in, take away, delivery, drive-thru dan GoFood.

1. Rica-Rica Chicken Rice

3 Menu rice bowl ini bikin kenyang, tapi harganya nggak bikin tegang

Ini merupakan perpaduan potongan ayam dengan siraman saus rica-rica yang pedas dan gurih. Saus rica-rica yang disajikan cukup membuat indera perasa bergetar. Tapi tenang saja, lidah kamu ngga akan terbakar kok. Justru sensasi pedasnya dapat menambah selera lho.

2. Rica-Rica Fish Rice

3 Menu rice bowl ini bikin kenyang, tapi harganya nggak bikin tegang

Nah kalau yang ini merupakan perpaduan potongan fillet ikan tilapia dengan siraman saus rica-rica yang pedas dan gurih. Oh iya, tilapia merupakan jenis ikan cichlid yang hidup di air tawar. Ikan ini memiliki tekstur daging yang lembut.

3. Black Pepper Chicken Rice

3 Menu rice bowl ini bikin kenyang, tapi harganya nggak bikin tegang

Ini merupakan perpaduan potongan ayam dengan siraman saus black pepper pedas dan manis. Paduan kedua rasa ini membuat menu ini sangat cocok bagi mereka yang tidak terlalu menyukai rasa pedas.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya