6 Cara cepat mengupas kulit nanas, mudah dan tidak gatal

6 Cara cepat mengupas kulit nanas, mudah dan tidak gatal
YouTube/@Dini

Brilio.net - Buah nanas memiliki cita rasa manis dan menyegarkan. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah satu ini juga kerap diolah menjadi berbagai hidangan. Mulai dari diolah jadi selai, minuman, rujak, dan lain sebagainya.

Selain menyegarkan, buah nanas juga mengandung vitamin C yang tinggi. Tah hanya itu, dilansir dari healthline.com, nanas mengandung serat, asam folat, mangan, serta nutrisi lainnya yang bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh.

Sayangnya, tak sedikit orang enggan atau berpikir dua kali untuk mengonsumsi buah nanas. Bukan tanpa alasan, buah nanas sering menyebabkan lidah dan mulut terasa gatal. Karena nanas memiliki kandungan enzim bromelain. Dilansir dari webmd.com, sensasi rasa gatal muncul saat enzim memecah protein yang ada di dalam mulut dan akan menghilang jika buah sudah ditelan.

Namun, jika kamu ingin menyantap buah nanas tanpa harus merasakan sensasi gatal dan panas, perlu perhatian lebih ketika mengupasnya. Teknik mengupas kulit nanasyang salah cenderung membuat buah tersebut jadi bikin gatal.

Bagaimana cara mengupas kulit nanas supaya nggak bikin gatal? Simak ulasannya yang telah BrilioFood kutip dari YouTube/@Dini,Minggu (25/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya