7 Cara bikin bakwan ala Marugame Udon, praktis dan renyah

7 Cara bikin bakwan ala Marugame Udon, praktis dan renyah
foto: TikTok/@krisbtr

Brilio.net - Bakwan dikenal sebagai gorengan pelengkap hidangan utama. Di Indonesia sendiri punya berbagai macam bakwan, seperti bakwan sayur dan jagung. Tak hanya Indonesia, beberapa negara juga memiliki hidangan bakwan khas negaranya masing-masing, salah satunya Jepang.

Bakwan khas negeri matahari terbit ini dikenal dengan sebutan kakiage. Cukup mirip dengan bakwan yang ada di Indonesia, hanya saja jenis sayuran yang digunakan dan rasanya cenderung berbeda. Jika bakwan khas Indonesia cenderung gurih, kakiage justru cukup manis.

Biasanya bakwan khas Jepang ini menggunakan bahan seperti bawang bombay, wortel, ubi, dan lain sebagainya. Hidangan ini baru-baru ini cukup populer di kalangan anak muda di Indonesia karena dijual di salah satu restoran Jepang yang tengah hits, Marugame Udon.

Bahkan, beberapa konten kreator seputar kuliner di TikTok turut recook (memasak ulang) hidangan ini dengan resep andalan masing-masing. Salah satunya ada Krisbintoro yang membuat bakwan ala Marugame Udon ini dengan versi bahan yang simpel dan mudah untuk dibuat.

"Yang suka ke marugame udon pasti suka liat ini, bakwan ala jepang alias Kakiage. Mirip bakwan tapi beda isi nya ya, manis dari sayur, renyah & gurih," ujarnya di TikTok/@krisbtr.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara bikin bakwan ala Marugame Udon yang praktis dan renyah, dilansir BrilioFood dari TikTok/@krisbtr pada Rabu (28/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya