7 Cara mudah bikin keripik tempe yang garing dan renyah tahan lama

7 Cara mudah bikin keripik tempe yang garing dan renyah tahan lama
foto: TikTok/@dmamaakbaralicia

Brilio.net - Rasa gurih dan tekstur renyah dari keripik tempe memang membuat banyak orang ketagihan. Selain dijadikan pelengkap saat menikmati suatu hidangan, keripik tempe juga kerap jadi camilan di berbagai situasi. Sesuai namanya, keripik tempe terbuat dari tempe yang diiris tipis-tipis, kemudian dibalut dengan tepung dan digoreng hingga bertekstur garing.

Agar menambah cita rasa, kebanyakan orang juga menambahkan bubuk bumbu pada keripik tempe yang sudah matang. Cara membuat keripik tempe yang terbilang mudah, membuat siapapun bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana, kamu bisa berkreasi membuat keripik tempe sesuai selera yang renyahnya tak kalah dari yang dijual di pasaran.

Agar keripik tempe memiliki tekstur garing dan tidak mudah melempem saat dijadikan stok, kamu harus menggunakan teknik yang benar saat mengolahnya. Seorang pengguna TikTok baru-baru ini membagikan trik khusus membuat keripik tempe rumahan yang garing dan renyahnya tahan lama.

Penasaran, kan bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya, seperti BrilioFood lansir dari akun TikTok/@dmamaakbaralicia pada Kamis (29/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya