9 Cara sederhana merawat rice cooker agar terhindar dari bau dan jamur

9 Cara sederhana merawat rice cooker agar terhindar dari bau dan jamur
TikTok/@myversionofzen

Brilio.net - Rice cooker termasuk alat elektronik yang cukup penting. Rice cooker biasa dipakai untuk menanak nasi. Nggak heran kalau banyak orang setiap hari terus menggunakan alat elektronik satu ini.

Tapi rice cooker yang digunakan terlalu sering juga berpotensi membuatnya jadi cepat kotor, lho. Terutama jika tidak dibersihkan dengan benar dan dijaga tetap higienis, rice cooker justru jadi bau dan berjamur.

Bau dan jamur rice cooker bisa berasal dari bulir nasi yang tertinggal, pembersihan kurang maksimal, hingga bakteri yang timbul dari sisa makanan menempel. Cara merawat rice cooker yang salah dapat membuat kualitasnya jadi menurun.

Tentu kamu tidak ingin nasi yang dimasak dengan rice cooker pun jadi bau dan tidak sehat karena ada bakteri atau jamur yang menempel. Untuk itu, kamu pun perlu memahami cara merawat rice cooker agar terhindar dari bau dan jamur.

Seorang warganet dunia maya pun tak sungkan berbagai trik bagaimana cara merawat rice cooker dengan mudah. Ada beberapa cara dan kebiasaan simpel yang harus dilakukan agar rice cooker tidak bau dan berjamur.

"Rice cooker kamu bau dan jamuran? duh, jangan sampai, ya," kata TikTok/@myversionofzen.

Mau tahu bagaimana cara merawat penanak nasi satu ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya, BrilioFood rangkum dari akun TikTok/@myversionofzen pada Minggu (25/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya