Bukan pakai baking soda, ini trik bersihkan kerak hitam di kloset pakai tambahan 1 bahan dapur

Bukan pakai baking soda, ini trik bersihkan kerak hitam di kloset pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Azzahwa tv

Brilio.net - Kloset jadi salah satu area di kamar mandi yang paling rentan kotor. Kotoran tersebut bisa berasal dari debu yang terbawa oleh kaki. Tak hanya itu, noda pada kloset juga bisa timbul dari sisa bercak air yang tidak dibilas sampai bersih sehingga menjadi kerak membandel.

Sejumlah orang biasanya membersihkan kloset dengan cairan pembersih khusus toilet. Ada juga yang menyikatnya dengan campuran air dan deterjen. Namun jika kerak yang menempel di kloset sudah mengeras, kloset akan sulit bersih meski sudah dibersihkan dengan kedua cara di atas.

Akhirnya banyak yang memilih menambahkan bahan lain untuk membersihkan kloset. Salah satunya adalah menambahkan baking soda. Bahan dapur satu ini dipercaya dapat mengangkat noda kerak yang membandel pada permukaan benda.

Tapi nggak perlu cemas kalau stok baking soda di rumah sedang menipis, karena ada bahan pembersih lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan kerak tersebut. Caranya sempat dibagikan oleh pengguna YouTube Azzahwa tv. Dia mengaku meski tanpa baking soda, hasilnya kloset jadi kinclong lagi, lho.

"Saya ingin membagikan tutorial bagaimana cara menghilangkan kerak yang ada di kloset jongkok. Jadi ini keraknya sudah membandel banget. Kalau cuma pakai sabun nggak bakal hilang," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Azzahwa tv pada Kamis (11/4).

Bukan pakai baking soda, ini trik bersihkan kerak hitam di kloset pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: YouTube/Azzahwa tv

Bahan yang dimaksud adalah baking powder. Tapi nggak cuma itu, pengguna YouTube tersebut juga menambahkan deterjen bubuk, sitrun, wipol, dan air panas. Sementara peralatan yang dipakai adalah sabut pencuci piring, sikat, dan juga batu asahan.

(brl/wen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya