Cara bersihkan bekas stiker di pintu kulkas, kinclong seperti baru

Cara bersihkan bekas stiker di pintu kulkas, kinclong seperti baru
YouTube/Evy Bellia

Brilio.net - Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan, rupanya kulkas juga memiliki fungsi lain. Karena diletakkan di ruang terbuka yang mudah dilihat, biasanya pintu kulkas digunakan sebagai tempat menempelkan memo atau catatan penting.

Tidak hanya memo, pintu kulkas juga kerap ditempeli dengan aneka stiker supaya lebih cantik. Apalagi kalau kamu memiliki anak kecil di rumah, pintu kulkas pun bisa jadi media berkreasi buah hati. Dengan menempelkan hiasan stiker favoritnya di seluruh permukaan kulkas, nih.

Namun seiring berjalannya waktu, stiker yang menempel di pintu kulkas justru akan membuat peralatan dapur tersebut jadi tampak kotor dan tidak menarik lagi. Mau nggak mau kamu harus membersihkan stiker tersebut, kan?

Sayangnya, membersihkan bekas stiker di pintu kulkas bukanlah hal mudah. Terlebih jika ada stiker dengan lem yang menempel sangat kuat. Walaupun bagian atas stiker sudah dikupas, masih ada bekas yang sulit hilang.

Kendati begitu, sebenarnya ada cara khusus untuk menghilangkan bekas stiker ini, lho. Cara ini dijelaskan oleh seorang warganet melalui akun YouTube bernama Evy Bellia. Dalam salah satu video yang diunggah, dia menjelaskan tutorial membersihkan bekas stiker yang masih menempel di kulkas.

Pertama, lepas terlebih dahulu stiker yang bisa dilepas dengan mudah. Jika terlalu sulit melepas dengan tangan, kamu bisa menggunakan ujung sendok atau gunting agar ujung jari tidak tergores.

Karena biasanya, stiker yang sudah menempel memiliki bagian pinggir yang tipis dan tajam. Sehingga bisa membuat ujung jari terluka. Namun pastikan juga untuk hati-hati saat menggunakan alat, ya. Pastikan tidak menggores permukaan pintu kulkas juga, nih.

Cara bersihkan bekas stiker di pintu kulkas, kinclong seperti baru

foto: YouTube/Evy Bellia

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya