Cara mengupas kulit apel ini unik abis, cuma dalam hitungan detik

Cara mengupas kulit apel ini unik abis, cuma dalam hitungan detik
Unsplash/Maria Petersson

Brilio.net - Apel memang bukan termasuk buah asli dari Indonesia. Namun, pohon apel dapat tumbuh subur di beberapa daerah di Nusantara, salah satunya ada di kawasan Batu Malang. Buah apel banyak disukai karena dipercaya sebagai salah satu superfood untuk membantu menjaga kesehatan otak, jantung, dan mencegah diabetes.

Dilansir dari healthline.com, buah apel ini kaya akan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Nggak heran kalau ada ungkapan "an apple a day keeps the doctor away (makan satu buah apel sehari bisa mencegah penyakit)". Selain itu, meski punya rasa yang manis, tapi apel tidak mudah bikin kadar gula darah seseorang melonjak, lho.

Setiap orang punya selera masing-masing ketika akan mengonsumsi apel. Ada yang lebih senang diolah jadi jus, disantap bareng bahan makanan lain, atau dimakan langsung begitu saja. Nah, tak jarang orang suka makan apel sekaligus kulitnya. Namun, ada pula yang lebih memilih kulit apel tersebut dikupas terlebih dahulu.

Sayangnya, mengupasapel meskipun terlihat simpel, tapi proses ini sebenarnya juga memakan waktu, lho. Belum lagi jika kurang jago pakai pisau, alhasil jadi membutuhkan waktu lebih lama. Jika daging buahnya dibiarkan lama karena menunggu kamu selesai mengupas hingga bersih, bisa malah berubah warna kecokelatan, nih.

Tak heran jika sekarang sudah mulai bermunculan inovasi alat pengupas apel otomatis yang dijual di pasaran. Kendati begitu, berbeda dengan salah satu warganet pemilik akun TikTok/@alidecosmo. Dia lebih memilih memanfaatkan peralatan yang ada di rumah, kemudian disulap jadi alat pengupas apel.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya