Cara praktis menyimpan tomat di kulkas, bisa tahan berbulan-bulan

Cara praktis menyimpan tomat di kulkas, bisa tahan berbulan-bulan
TikTok/@hi_armaida

Brilio.net - Tomat kerap digunakan sebagai bahan dasar berbagai bumbu dan sambal. Tomat pun biasa diolah sebagai menu sayur. Seperti sup, aneka tumisan, hingga dimasak bersama telur orak-arik. Karena sering digunakan, banyak orang biasanya membeli tomatdalam jumlah banyak. Dengan begitu, dapat langsung digunakan sewaktu-waktu.

Sayangnya, tomat yang disimpan dan tidak segera digunakan bisa cepat busuk, lho. Tak jarang, tomat akhirnya tidak layak dikonsumsi dan justru terbuang sia-sia. Hal ini karena tomat tidak disimpan dengan benar.

Umumnya, sebagian besar orang menyimpan tomat di kulkas agar lebih awet. Bukan tanpa alasan, kulkas memang dianggap tempat paling aman dengan suhu udara yang terjaga dengan stabil. Sehingga ketika menyimpan bahan makanan apapun, termasuk tomat, kesegarannya pun tahan lama.

Namun saat menyimpan tomat di kulkas juga tidak bisa sembarangan, lho. Ada trik yang harus dilakukan ketika menyimpan tomat di kulkas. Karena udara kulkas yang dingin dan lembap juga berpotensi menyebabkan tomat jadi mudah busuk.

Oleh karena itu, tomat perlu disimpan secara baik dan benar seperti yang dilakukan salah satu warganet TikTok. Dalam video yang diunggah akun @hi_armaida, tampak dia membagikan tutorial menyimpan tomat di kulkas.

Cara praktis menyimpan tomat di kulkas, bisa tahan berbulan-bulan

foto:TikTok/@hi_armaida

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya