Trik memotong buah pepaya agar lebih mudah dan rapi

Trik memotong buah pepaya agar lebih mudah dan rapi
TikTok/@idaoktivira

Brilio.net - Buah pepaya punya rasa manis dan nikmat. Buah pepaya dikenal kaya serat, dan membantu memperlancar pencernaan. Pepaya juga punya manfaat kesehatan lainnya, lho. Dilansir dari webmd.com, buah ini kaya antioksidan yang bisa menurunkan risiko penyakit jantung, tekanan darah, kolesterol tinggi, mencegah diabetes, dan melawan pertumbuhan sel kanker.

Namun, banyak yang masih menghindari buah satu ini karena ukurannya cukup besar dan ribet dikupas, lho. Kebanyakan orang langsung mengupasnya dalam keadaan utuh. Sehingga, usai dikupas, serat dan air dari daging buahnya bisa bikin tangan kotor. Daging pepaya pun sulit dipotong.

Padahal, nggak perlu lagi pakai cara lama ketika memotong buahpepaya. Kamu bisa meniru trik yang dilakukan oleh salah seorang pengguna TikTok dengan nama akun @idaoktivira. Menurutnya, selain jadi nggak ribet, trik memotong pepaya ini juga nggak bikin tangan terlalu kotor, lho.

"Pake cara ini, dijamin tangannya ga bakal kotor lagi saat ngupasnya," tulisnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@idaoktivira pada Kamis (6/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya