Wajib tahu, begini trik memilih daging ayam yang masih segar

Wajib tahu, begini trik memilih daging ayam yang masih segar
TikTok/@mysumber

Brilio.net - Daging ayam merupakan salah satu sumber protein yang mudah didapat di pasar atau swalayan. Seperti kebanyakan bahan pangan lain, kebutuhan ayam mentah saat ini masih terbilang cukup tinggi. Pasalnya, daging ayam juga lebih murah dibandingkan daging sapi maupun kambing.

Tidak hanya itu, cara mengolah daging ayam juga terbilang lebih mudah dan praktis. Hal ini menjadi alasan kuat mengapa daging ayam masih banyak dipilih sebagai kebutuhan pangan harian.

Namun sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membeli ayam, lho. Karena masih ada pedagang nakal yang biasanya menjual ayam tiren (mati kemarin). Oleh karena itu, kamu sebaiknya lebih selektif ketika memilih supaya mendapat daging ayam yang masih segar.

Ada beberapa trik yang harus kamu ketahui saat memilih daging ayam segar. Trik bagaimana cara memilih ayam segar pun dibagikan oleh akun TikTok/@mysumber.

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@mysumber pada Kamis (29/9), hal pertama yang harus diperhatikan adalah warnanya. Biasanya, ayam yang masih segar memiliki warna putih kemerah-merahan. Nah, hindari daging ayam yang mulai berwarna abu-abu atau kehitaman. Biasanya itu bertanda kalau daging ayam sudah lama mati dan tidak segar.

Wajib tahu, begini trik memilih daging ayam yang masih segar

foto: TikTok/@mysumber

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya