Suka makan pizza tapi takut badan gemuk? Siasati dengan cara ini

Suka makan pizza tapi takut badan gemuk? Siasati dengan cara ini

Brilio.net - Siapa sih yang tidak suka menyantap pizza? Makanan asal Italia ini memang digemari oleh banyak kalangan. Namun sayangnya, beberapa orang menghindari makanan pizza karena dianggap bisa menimbulkan kegemukan.

Pasalnya, pizza memiliki kandungan karbohidrat dari tepung, lalu ditambah dengan isian yang penuh lemak seperti keju dan daging.

Namun, kamu tidak perku khawatir lagi, karena jika kamu mengikuti tips berikut, kamu tidak perlu was-was lagi ketika menyantap pizza.

Berikut tips menyantap pizza agar tidak menimbulkan kegemukan seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber

1. Pesan pizza dengan pinggiran tipis.

Saat ingin menyantap puzza, tentu kita memperhatikan bagian pinggirnya. Banyak orang yang memilih pinggiran pizza yang tebal bahkan memiliki isi keju mozzarela. Namun, untuk mengurangi asupan karbohidrat dari pizza, sebaiknya pesan pizza yang memiliki pinggiran tipis.

2. Double cut.

Seperti yang kita ketahui potongan pizza biasanya dibagi menjadi delapan bagian bukan? Nah, mulai sekarang coba memesan pizza dengan double cut yang menghasilkan enam belas bagian irisan. Metode ini dilakukan agar kamu bisa menghindari menyantap pizza secara berlebihan.

3. Hindari pizza tambahan.

Sudah memesan satu plate pizza untuk dimakan bersama-sama? Maka hanya pizza itulah yang sebaiknya kamu konsumsi. Hindari untuk memesan pizza ‘single’ atau individual pizza sebagai menu tambahan, jika tidak ingin menambah asupan kalori lebih banyak lagi.

4. Serap minyak.

Ketika kamu melihat luapan minyak di pizza, yang misalnya datang dari lelehan keju maka segera ambil tisu atau lap untuk menyerap cairan minyak tersebut. Cara ini disebutkan paling tidak bisa membantu mengurangi sekira 50 kalori.

5. Hindari extra topping.

Apapun jenis pizza yang dipesan, biasanya sudah lengkap hadir dengan taburan keju sebagai topping. Maka dari itu, hindari untuk memesan taburan tambahan, seperti taburan keju, extra sosis, atau deep dish.

Selain menambah kalori, tambahan ekstra topping atau saus tersebut tidak akan merubah rasa piza, jadi sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan.

(brl/ton)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya