11 Pasar Ramadan murah meriah di Jogja, bikin kalap beli takjil

11 Pasar Ramadan murah meriah di Jogja, bikin kalap beli takjil
Instagram/@alexander_dendy

Brilio.net - Ngabuburit jadi momen paling menyenangkan saat bulan Ramadan. Nggak hanya bisa kumpul bareng keluarga, teman lama, sahabat, tapi kamu juga bisa menambah kenalan. Apalagi kalau semua orang yang kamu ingin ajak ngabuburit jadi satu ada di kota Jogja.

Nah, sebagai pilihan buat kamu yang ingin berbuka puasa di luar kos atau rumah, tempat-tempat ini wajib kamu datangi, lho. Tempat-tempat ini sudah terkenal dengan sebutan pasar Ramadan. Bisa juga disebut pasar kaget yang selalu ada hanya saat Ramadan tiba. Setiap sore menjelang jam buka, sederet pasar ini selalu ramai pengunjung.

Selain karena ada berbagai macam makanan dan minuman, di pasar Ramadan, harganya juga sangat terjangkau banget. Kamu bisa kalap kalau mau beli takjil di sini. Mulai dari takjil kolak, makanan berat, camilan lain, bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 1.000 rupiah saja.

Penasaran kan di mana saja pasar Ramadan murah meriah di Jogja? Simak ulasannya berikut, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (5/4).

1. Kampung Ramadan Jogokariyan.

11 Pasar Ramadan murah meriah di Jogja, bikin kalap beli takjil

Foto: Instagram/@alexander_dendy

Kampung Jogokariyan terletak di daerah Mantrijeron. Seluruh kegiatan digelar di sepanjang jalan menuju masjid Jogokariyan. Di sini, kamu bakal disuguhkan berbagai kuliner dan sejumlah produk lain hasil olahan masyarakat sekitar. Saat bulan Ramadan, masjid ini juga nggak kalah asyik menawarkan menu takjil yang berbeda setiap harinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya