3 Bubur ayam paling nagih di Jakarta, ada yang langganan orang top lho

3 Bubur ayam paling nagih di Jakarta, ada yang langganan orang top lho

Brilio.net - Pagi-pagi sebelum kamu beraktivitas, kegiatan penting yang nggak boleh dilewatkan adalah sarapan. Sarapan bisa diibaratkan sebagai sumber tenaga kamu buat beraktivitas seharian. Bahkan sarapan juga bisa mempengaruhi mood kamu sepanjang hari lho.

Untuk memenuhi asupan makanan di pagi hari, sudah banyak tempat makan yang menjajakan jualannya khusus dipagi hari. Seperti lontong sayur, kupat tahu, soto ayam, nasi kuning, nasi uduk, bubur ayam dan masih banyak lagi. Nah salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia adalah bubur ayam. Jenis makanan yang paling nikmat disantap ketika dalam keadaan hangat ini pasti selalu bisa kamu temuin deh setiap kamu mau cari sarapan.

Kali ini brilio.net mau ngasih tahu kamu tempat makan bubur ayam yang paling nagih di Jakarta. Penasaran di mana aja tempatnya? Yuk langsung simak penjelasannya di bawah ini!

1. Bubur Ayam Cikini H.R Sulaeman - Cikini.

3 Bubur ayam paling nagih di Jakarta, ada yang langganan orang top lho

Bubur ayam legendaris ini udah eksis sejak tahun 1969, lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Cikini tepatnya berada di samping restoran cepat saji KFC. Ciri khas dari bubur ayam ini adalah rasa dan aroma jahe dari buburnya. Menurut sang penjual, bubur ini diracik dari rempah-rempah khas Cirebon. Selain itu, adanya telur mentah yang dicampur langsung ke dalam bubur, menjadi salah satu alasan kenapa tempat makan bubur ayam ini ramai dikunjungi setiap harinya. Tidak perlu takut akan bau amis, karena suhu bubur yang disajikan dalam keadaan panas langsung membuat telur tersebut menjadi setengah matang. Harga dari bubur ayam plus telur disini Rp 22,000 per porsinya.

2. Bubur Ayam H. Jewo – Cikini.

3 Bubur ayam paling nagih di Jakarta, ada yang langganan orang top lho

Masih di daerah Cikini, ada bubur ayam yang sudah jadi langganan orang-orang “besar” di Jakarta. Bubur ayam H. Jewo namanya, berlokasi di pelataran parkir Mesjid Cut Meutia Cikini. Sederet nama besar dari Presiden Jokowi, aktor Tora Sudiro, hingga keluarga mantan presiden Soeharto jadi langganan bubur ayam ini. Bubur ayam H. Jewo ini dulunya terkenal dengan nama bubur tanjung, hal ini karena dulunya mereka dagang di Jl. Tanjung, Menteng yang sangat dekat dengan Jl. Cendana yang merupakan tempat mendiang presiden kedua RI Soeharto menetap. Ciri khas dari Bubur Ayam H. Jewo ini salah satunya terletak pada sambal yang mereka gunakan. Sambal ini terbuat dari kacang, tauco dan juga air taji. Harga seporsi Bubur Ayam disini adalah Rp 18,000.

3. Bubur Ayam Sukabumi - Tebet.

3 Bubur ayam paling nagih di Jakarta, ada yang langganan orang top lho

Beranjak ke daerah selatan Jakarta, ada tempat makan bubur ayam yang terkenal banget akan kelezatannya. Adalah bubur ayam Sukabumi yang berlokasi di pusat nongkrong anak muda Jakarta di Tebet. Tepatnya di Jl. Tebet Barat Dalam 2 No. 2. Buburnya yang kental makin sedap dengan keontetikan cita rasa khas yang dimiliki bubur ayam ini. Bukan cuma cita rasa khasnya saja yang akan memanjakan lidah kamu, porsi yang ditawarkan pun melimpah lho guys! Selain itu menu pelengkap yang disajikan pun beragam, mulai sate telur puyuh hingga sate ati ampela tersedia di sini. Harga dari Bubur Ayam spesial dengan telur di sini hanya Rp 18.000, sedangkan sate telur puyuh dan ati ampela dibanderol Rp 2.500 per tusuk. Selain bubur, mereka juga menjual aneka makanan lain lho guys. Mulai seblak, kwetiaw, nasi goreng hingga aneka minuman segar. Karena menunya yang lengkap dan tempatnya yang asyik buat nongkrong tempat ini jadi ramai dikunjungi sama anak-anak muda. Bahkan, mereka buka 24 jam lho.

Mau tahu lebih jelas seperti apa kenikmatan bubur ayam paling nagih di Jakarta? Tonton video yang satu ini guys!

(brl/del)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya