Usai mi ayam Rp 2.000, kini ada yang seharga Rp 1.000 di Jember

Usai mi ayam Rp 2.000, kini ada yang seharga Rp 1.000 di Jember

Brilio.net - Mi ayam memang menjadi salah satu kuliner terfavorit masyarakat Indonesia. Selain rasanya enak, harga yang murah meriah tentu menjadi faktor utama kenapa makanan ini banyak penggemarnya. Apalagi kalau kamu belinya di pedagang gerobak keliling, tentu bakal dapat harga yang lebih murah lagi.

Beberapa waktu lalu sempat viral warung yang menjual mi ayam dengan harga Rp 2.000. Harga ini terbilang sangat murah, sebab normalnya harga mi ayam dibanderol sekitar Rp 7.000 sampai Rp 15.000. Kalau kamu kira mi ayam yang dijual 'dua ribuan' di Sragen ini merupakan paling murah di Indonesia, kamu salah.

Sebab di Jember, ada orang yang menjual mi ayam dengan harga Rp 1.000 saja. Foto penjual itu viral di media sosial beberapa waktu lalu. Foto ini diunggah oleh akun Facebook Agus Prastyo di grup Info Warga Jember.

Usai mi ayam Rp 2.000, kini ada yang seharga Rp 1.000 di Jember

foto: Facebook/infowargajember

Dari foto yang viral terlihat seorang pria membawa makanan jualannya dengan menggunakan sepeda. Pada sepeda tersebut ada tulisan 'mie ayam Rp. 1.000' di kertas yang dilaminating. Pemilik akun Facebook tersebut memotret pria itu sedang jualan di Lapangan Wuluhan, Jember.

"Teng ajenge griyo kulo luur, wonten tiang sadean mie ayam Rp. 1000 (di depan rumahku lur, ada orang jualan mie ayam Rp. 1000). Lok. Lapangan Wuluhan," tulisnya seperti dikutip brilio.net pada Jumat (1/2).

Usai mi ayam Rp 2.000, kini ada yang seharga Rp 1.000 di Jember

foto: Facebook/infowargajember

Lalu bagaimana ya, isi dari mi ayam yang cuma dijual dengan harga Rp 1.000 ini?

Menurut akun Facebook Susilowati Chila, mi ayam itu dibungkus dengan ukuran kecil pakai kertas minyak. Porsi ayamnya sedikit dan ada tahu petis kecil tiga buah. Harga dan porsi segitu dirasa sangat pas untuk kantong anak sekolahan seperti TK dan SD.

Usai mi ayam Rp 2.000, kini ada yang seharga Rp 1.000 di Jember

foto: Facebook/susilowati.chila

Foto penjual tersebut tentu mendapat perhatian warganet. Pastinya mereka berkomentar kalau harga dari kuliner tersebut terlampau murah. Meskipun porsi yang dijual juga sesuai dengan harga.

"Ya Allah,,moga berkah jualan nya," ujar akun Lilik Dahlia.

"Aku pernah lihat di tv mie ayam harganya 2rb sudah banyak untung. Ini seribu rupiah?? Semoga dimurahkan rezekinya. Amin," kata akun Ayie Fellysia Setiawan.

"Paling ngk ya jual 2.000 seharuse pak.kasian..semoga sehat trs nggeh," tulis akun Nunung Nunung.

(brl/gib)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya