Menikmati makanan sambil santai di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

Menikmati makanan sambil santai di pinggir sungai Jogja Pari Sewu
brilio.net

Brilio.net - Selain terkenal dengan wisata alamnya, Jogja juga memiliki banyak sekali tempat kuliner. Salah satu tempat makan yang sayang sekali untuk kamu lewatkan yaitu Joglo Pari sewu. Tempat makan dengan konsep alami pinggir air terjun dan menu hidangan tradisional ini cocok dijadikan referensi untuk piknik di akhir pekan bersama keluarga.

Lokasi Joglo Pari Sewu tidak jauh dari pusat kota, tepatnya berada di Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Salah satu daya tarik Joglo Pari Sewu ini yaitu tempatnya berhadapan langsung dengan dam air yang mengalir di samping pepohonan rimbun. Itulah yang membedakan resto ini dengan resto yang lainnya.

"Saya nyari di google tempat makan yang menarik di Jogja. Salah satunya Joglo Pari Sewu. Saya belum pernah, nih. Di gambar google kelihatan menarik, ada air, ada sungai, suasananya natural, dan udah gitu tidak jauh dari rumah," ungkap Arin selaku pengunjung kepada BrilioFood pada Jumat (11/11).

Menikmati makanan sambil santai di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

foto: mgg/Elrisa Rahmadita

Harga menu hidangan yang ditawarkan Joglo Pari Sewu juga bervariatif. Mulai dari kisaran Rp 4.000 ribu sampai Rp 30.000 ribuan. Harga yang cukup terjangkau untuk bisa menikmati hidangan tradisional lezat sembari menikmati suasana alam yang alami.

"Menu masakan rumahnya lumayan si, lumayan enak. Harganya juga standar," papar Arin.

Ada beragam menu yang bisa kamu pilih di tempat ini, dari makanan berat seperti ayam bakar, sayur lodeh, hingga aneka tumisan. Ada pula makanan ringan seperti bakwan dan kentang goreng. Sedangkan menu andalan di sini ada sambal gami, ayam jembar, dan menu bakar.

"Kalau yang rekomen di sini tuh ada sambal gami, ayam jembar, sama bakaran," ujar salah satu waiters Joglo Pari Sewu.

Menikmati makanan sambil santai di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

foto: mgg/Elrisa Rahmadita

Sesuai dengan namanya, resto ini memiliki bangunan joglo atau padepokan yang bernuansa lawas. Tempatnya yang alami dan asri inilah yang membuat betah para pengunjung. Selain tempat makan outdoor, Joglo Pari Sewu juga menyedikan tempat makan indoor dan beberapa saung atau gazebo. Dengan begitu, walaupun saat sedang musim hujan, kamu tidak perlu khawatir akan basah kuyup kehujanan.

Menikmati makanan sambil santai di pinggir sungai Jogja Pari Sewu

foto: mgg/Elrisa Rahmadita

Joglo Pari Sewu sudah berdiri sejak 2017. Namun Joglo Pari Sewu ini tidak bisa kamu kunjungi saat malam hari, karena jam operasional resto saat weekday (Senin-Jumat) mulai 10.00 sampai jam 17.00 WIB, sedangkan weekend (Sabtu-Minggu) dari pukul 10.00 sampai jam 18.00 WIB.

mgg/Elrisa Rahmadita

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya