3 Trik mudah menggoreng otak-otak agar tidak menempel dan meledak

3 Trik mudah menggoreng otak-otak agar tidak menempel dan meledak
foto: YouTube/DS

Brilio.net - Otak-otak merupakan salah satu camilan khas Indonesia yang banyak digemari. Bukan dari otak hewani, otak-otak terbuat dari campuran ikan tenggiri dan juga tepung tapioka yang diberi bumbu. Tak salah, kalau otak-otak mempunyai cita rasa yang lezat dan bertekstur kenyal.

Lantaran terbuat dari ikan, camilan satu ini tentu mengandung gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah protein yang dapat menjaga kekuatan tulang, meningkatkan kekuatan otot, serta menjaga imunitas tubuh. Otak-otak biasanya dibungkus dengan daun pisang, lalu dimasak dengan cara dipanggang atau dikukus.

Otak-otak juga banyak dijajakan dalam bentuk frozen food. Hal tersebut tentu lebih memudahkan kamu saat ingin menyantap otak-otak. Pasalnya, kamu tinggal merebus atau menggorengnya. Saat menggoreng otak-otak, perlu diperhatikan trik khusus agar hasilnya tak saling menempel.

Dengan trik menggoreng yang tepat, otak-otak juga tidak akan meledak saat digoreng. Nggak hanya suhu dan jumlah minyak yang digunakan, agar otak-otak tidak menempel dan meledak saat digoreng, kamu perlu menambahkan bahan-bahan tertentu. Trik menggoreng otak-otak ini sempat dibagikan pemilik channel YouTube/DS Video.

Penasaran bagaimana trik menggoreng otak-otak yang benar? Simak ulasan lengkapnya, seperti BrilioFood lansir dari YouTube/DS Video pada Kamis (29/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya