5 Trik mudah bikin buttercream lembut dan tidak berpori, antigagal

5 Trik mudah bikin buttercream lembut dan tidak berpori, antigagal
foto: TikTok/@sinana.id

Brilio.net - Bagi yang sering membuat kue, pasti sudah tidak asing lagi dengan buttercream. Buttercream adalah jenis krim berbahan dasar margarin dan gula yang dikocok hingga mengembang hingga bertekstur lembut. Selain untuk menambahkan cita rasa pada kue, buttercream juga berfungsi untuk penutup permukaan atau sebagai dekorasi kue.

Meskipun membuatnya terbilang mudah, namun masih banyak orang yang mengalami kendala saat membuatnya. Entah itu buttercream yang dihasilkan menggumpal, teksturnya berpasir, berair, atau bahkan berpori. Jika kamu mengalami kendala seperti itu saat membuat buttercream, kamu bisa meniru trik yang dilakukan oleh salah satu kreator di TikTok.

Trik yang diunggah oleh TikTok/@sinana.id ini menunjukkan cara membuat buttercream yang memiliki tekstur lembut dan tidak berpori. Buttercream buatan akun tersebut cukup menggunakan tiga bahan, yakni gula, putih telur, dan margarin. Meski dibuat sendiri, namun buttercream ini rasa dan teksturnya tak kalah seperti buatan bakery.

Penasaran, bagaimana cara membuatnya? Dilansir BrilioFood dari TikTok/@sinana.id, berikut lima trik bikin buttercream agar lembut dan tidak berpori pada Jumat (7/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya