1. Gula.

foto: Unsplash/Mathilde Langevin

Vebby Palwinta sangat menghindari penggunaan gula baik pada makanan maupun minumannya sehari-hari. Jika ingin mengonsumsi yang manis-manis, ia hanya pakai buah-buahan yang jauh lebih sehat.

Dilansir dari healthline.com, mengurangi konsumsi gula memang sangat bermanfaat tak hanya untuk turunkan berat badan, tetapi juga bisa menstabilkan kadar gula darah, menyehatkan jantung, liver, dan gigi.

2. Tepung.

foto: Unsplash/Immo Wegmann

Vebby Palwinta juga menghindari penggunaan tepung pada makanannya selama diet. Dilansir dari healthyeating.sfgate.com, tepung tinggi karbohidrat dan kalori yang berisiko menyebabkan berat badan berlebih, diabetes tipe 2, dan gangguan pada jantung.

3. Gorengan.

foto: Unsplash/Wine Dharma

Gorengan atau jenis makanan lain yang dibuat pakai minyak goreng mengandung lemak jenuh dihindari oleh Vebby Palwinta. Saat memasak pakai minyak, ia hanya dianjurkan menggunakan minyak kelapa atau jenis minyak lain yang lebih sehat. Jenis makanannya pun tidak digoreng.

Dilansir dari makeupandbeauty.com, gorengan bisa menyebabkan tubuh inflamasi dan menggagalkan diet penurunan berat badan.

4. Nasi putih.

foto: Unsplash/Baiq Daling

Vebby Palwinta juga menghindari konsumsi nasi putih. Untuk menggantikan nasi putih, biasanya ia pakai nasi merah maupun nasi cokelat.

Dilansir dari fitbod.me, nasi putih bukan pilihan makanan terbaik untuk diet karena bisa bikin kadar insulin meningkat. Dampaknya, bisa lebih mudah bikin lemak menumpuk pada tubuh.

5. Roti, camilan, atau kue.

foto: Unsplash/Rhett Noonan

Selama menjalani diet sehat ini, Vebby Palwinta sebisa mungkin menghindari aneka olahan roti, camilan, maupun kue. Dilansir dari insider.com, menghindari konsumsi olahan makanan ini otomatis mendukung defisit kalori (mengurangi asupan kalori) untuk membantu atasi berat badan berlebih dan meningkatkan metabolisme tubuh.