Brilio.net - Buah hati dari Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar telah memasuki usia enam bulan. Artinya, selain ASI eksklusif, bayi bernama Ameena ini juga telah dianjurkan mendapatkan MPASI (makanan pendamping ASI). Dilansir dari unicef.org, MPASI penting untuk bayi umur enam bulan untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Semakin besar, otomatis kebutuhan bayi akan sumber energi dan nutrisi tambahan juga meningkat. Makanya tak akan cukup jika hanya menutrisi dari ASI saja. MPASI ini juga merupakan momen penting buat bayi untuk menstimulasi pertumbuhan gigi, lho.

Di samping itu, nggak kalah penting pula soal pemilihan menu MPASI untuk bayi. Seperti Aurel Hermansyah, ia selektif memilih bahan makanan untuk buah hatinya tersebut dengan tetap berkonsultasi pada dokter anak. Makanan yang ia berikan buat anak sudah pasti sehat dan simpel dibuat.

"Ameena udah mulai makan guys. Kemarin kan soalnya udah nyoba makan, udah makan buah-buahan. Terus kita nanya dokter juga kan, dokter udah mulai boleh nih kasih kayak sayur, terus ayam, telur, gitu-gitu. Tapi kalau salmon langsung dikasih kan takutnya dia amis atau apa gitu, jadi kasihnya ayam kan nggak ada baunya," jelasnya di YouTube/AH.

Yuk, intip menu MPASI buatan Aurel Hermansyah. Berikut telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (1/9).