Untuk membersihkan lantai kamar mandinya, Zulaikha mengaku punya racikan cairan pembersih khusus. Campurkan sitrun, pasta gigi, dan sabun cuci piring ke dalam wadah berisi air panas. Sebelum diaduk, ia juga menambahkan dua bahan dapur lainnya, yakni baking soda dan cuka. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur sempurna.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Jika sudah, racikan cairan pembersih bisa langsung digunakan. Tuang secukupnya di atas lantai kamar mandi lalu gosok-gosok pakai kuas secara menyeluruh. Karena ada campuran cuka dan baking soda, nggak heran jika ada gelembung-gelembung kecil yang terbentuk di cairan pembersih. Dilansir dari thespruce, gelembung-gelembung ini adalah gas karbondioksida yang bisa menghilangkan noda membandel yang menempel. Nggak heran, semakin lama digosok, noda membandel di lantai kamar mandi hilang dengan sendirinya.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Kalau semua lantai kamar mandi sudah digosok merata, sisa cairan pembersih bisa dipakai untuk bagian lain kamar mandi. Mulai dari dinding, kloset, hingga keran. Lakukan proses yang sama sampai seluruh noda membandel terangkat sempurna.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Tanpa perlu didiamkan beberapa saat, langsung bilas seluruh bagian kamar mandi. Mulai dari lantai, dinding, hingga kloset. Alhasil, tampilannya langsung berubah, yang awalnya penuh kerak kekuningan jadi kinclong dan keset saat diinjak.

“Perbedaannya sangat terlihat, ya teman-teman,” jelas pemilik video.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Nah, agar lantai kamar mandinya wangi, Zulaikha juga memberikan satu trik khusus. Ia sengaja menaruh 2 buah kapur barus di dalam botol bekas air mineral. Lalu ia tambahkan cairan pelembut pakaian.

“Ini kita kasih di pojokan kamar mandi seperti ini, biar jadi wanginya tahan lama,” ucapnya.

foto: YouTube/Zulaikha pratiwy