Brilio.net - Daging sapi dapat disulap jadi berbagai hidangan lezat buat makan di rumah bersama keluarga. Misalnya, daging panggang atau BBQ, tumis daging, sup daging, dan masih banyak lagi. Selain enak dan cocok diolah jadi berbagai masakan, daging sapi juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh, lho.

Dilansir dari healthline.com, daging sapi kaya akan protein, vitamin, juga mineral yang dipercaya bisa menguatkan otot, meningkatkan energi, sampai meningkatkan metabolisme tubuh. Di samping itu, daging sapi juga dikenal tinggi zat besi yang dapat membantu atasi anemia, lho.

Terlepas dari rasa lezat dan manfaatnya, daging sapi juga dianggap memiliki kekurangan, yaitu teksturnya cenderung alot, sehingga butuh waktu lama untuk memasaknya agar empuk. Kalau kamu kaum mendang-mending, pasti lebih memilih jenis protein hewani lain yang lebih cepat empuk saat dimasak, seperti ayam, ikan, juga telur.

Padahal, kalau tahu teknik tertentu buat mengolah daging sapi agar cepat empuk, dijamin auto ketagihan buat masak menu satu ini. Biasanya, daging sapi harus direbus terlebih dahulu baik dalam waktu sekian menit atau direbus dengan campuran bahan tertentu yang dapat membantu melenturkan serat-serat daging sapi.

Tetapi, ada pula trik lain buat mengempukkan daging sapi tanpa harus melalui proses perebusan lho, yaitu pakai teknik marinasi. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube DAPUR RAYYANKA. Usut punya usut, hanya ada satu bumbu dapur yang dipakai untuk memarinasi daging ini. Lantas, gimana sih triknya?