Ia pun berniat untuk membersihkannya dengan racikan pembersih khusus. Bahan-bahan yang digunakan, mulai dari sitrun, sabun cuci piring, dan air biasa.

foto: TikTok/@ndaaaaan._

Dilansir BrilioFood dari TikTok @ndaaaaan._ pada Jumat (19/1), ia menyiapkan sebuah botol semprot. Pertama-tama, tuang air sebanyak 2 liter ke dalam botol semprot tersebut. Kemudian tambahkan setengah bungkus bubuk sitrun dan sabun cuci piring secukupnya ke dalam botol. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata. Lalu tutup botol semprot.

Campuran sitrun dan sabun cuci piring memang dikenal ampuh untuk membersihkan noda membandel. Hal tersebut lantaran sitrun berfungsi sebagai agen bakterisida dan fungisida yang dapat membunuh kuman serta bakteri kamar mandi. Selain itu, sabun cuci piring juga memiliki kandungan texaphon yang dapat membantu mengangkat lemak dan kotoran.

foto: TikTok/@ndaaaaan._

Setelah ketiga bahan tercampur merata, pengguna TikTok tersebut menyemprotkan cairan pembersih ke seluruh lantai kamar mandi. Tak hanya itu, ia juga menyemprotkannya ke bagian dinding, pintu, dan bak mandi.

Alih-alih menyikat permukaan lantai kamar mandi, pengguna TikTok tersebut membiarkan cairan pembersih selama 3 menit agar bisa lebih menyerap noda kerak hitam sehingga tak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menyikat.

foto: TikTok/@ndaaaaan._

Setelah 3 menit, kamar mandi pun terlihat jauh berbeda dari sebelumnya. Lantai keramik kamar mandinya terlihat cerah lagi meski belum dibilas dengan air. Campuran cairan pembersih tersebut terbukti dapat membantu mengangkat noda kerak hitam di lantai kamar mandi.

Tak hanya itu, cairan tersebut juga dapat membuat bagian dinding dan bak mandi juga kinclong lagi seperti baru. Terakhir, barulah pengguna TikTok tersebut membilas seluruh bagian kamar mandi dengan air agar hasilnya semakin bersih dan kesat.