Tanpa sabun cuci piring, ini cara bersihkan kerak membandel di keramik kamar mandi pakai 2 bahan dapur

Tanpa sabun cuci piring, ini cara bersihkan kerak membandel di keramik kamar mandi pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum kalau keramik kamar mandi bisa menahan air supaya tembok rumah tak lembap. Di sisi lain, keramik kamar mandi juga awet dan bisa digunakan selama bertahun-tahun. Belum lagi, kalau warna dan motif keramik estetik, pasti penampilan kamar mandi jadi lebih kece.

Namun, secantik apapun keramik kamar mandi, wajib dibersihkan secara rutin supaya tetap kinclong dan nyaman digunakan. Pasalnya, jika dibiarkan kotor dalam waktu lama, noda keraknya bisa-bisa membandel dan tak bisa hilang meski sudah disikat pakai cairan pembersih lantai.

Biar mudah hilang, tak sedikit orang yang menggunakan bantuan bahan dapur seperti sabun cuci piring. Tetapi, kalau kamu tak ingin pakai sabun cuci piring, jangan khawatir karena masih ada bahan dapur lain yang dapat dipakai untuk membersihkan noda kerak membandel di keramik kamar mandi.

Triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Zulaikha pratiwy. Wanita ini menjelaskan, ada racikan bahan pembersih dibuat dari tambahan dua bahan dapur yang ampuh banget untuk mengangkat kerak membandel di keramik kamar mandi. Dua bahan dapur di racikan ini pun mudah ditemui di pasaran dengan harga terjangkau, lho.

"Bahkan bahan ini bisa menghilangkan noda jamur dan karat," imbuhnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Zulaikha pratiwy pada Kamis (11/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya