Tanpa disikat, cara bersihkan kerak kuning di bak mandi agar kinclong kesat cuma tambah 1 bahan dapur

Tanpa disikat, cara bersihkan kerak kuning di bak mandi agar kinclong kesat cuma tambah 1 bahan dapur
TikTok/@umimaull

Brilio.net - Bak mandi digunakan untuk wadah air. Bentuk dan bahan dasar bak mandi pun beragam, ada yang dari plastik, keramik, bentuknya kotak, dan lain sebagainya. Tapi tak sedikit orang memilih bak mandi yang berbahan dasar keramik, lho. Salah satu alasannya karena bak mandi jenis ini awet.

Namun, kalau tidak rutin dikuras dan dibersihkan, bak mandi berbahan keramik juga rentan kotor, lho. Kotoran tersebut bisa berasal dari debu, akibat sisa-sisa sabun, atau sampo. Kotoran dan debu akan semakin tebal dan menjadi kerak lalu bisa menutupi warna asli keramik bak mandi. Bahkan noda tersebut bisa membuat warna keramik berubah menguning, lho.

Kalau begini, bak mandi jadi kelihatan kusam dan tak terawat. Selain itu, air bersih yang mengalir dari kran ke bak mandi juga riskan terkena kotoran dari dinding bak mandi. Lama-kelamaan bak mandi jadi tidak bisa digunakan lagi karena terlalu kotor.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, banyak yang mencoba membersihkan bak mandi dengan detergen. Sayangnya tak bisa membuat bak mandi kembali bersih kinclong seperti semula. Maka dari itu, diperlukan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan kerak membandel pada bak mandi.

Sama seperti yang dibagikan pengguna TikTok @umimaull. Lewat salah satu unggahannya, ia memperlihatkan kondisi bak mandi di rumahnya yang dipenuhi kerak kuning. Dilansir BrilioFood dari TikTok @umimaull pada Kamis (11/1), ia pun berniat membersihkan bak mandi tersebut dengan memanfaatkan tambahan satu bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya