Tanpa sitrun atau cuka, ini cara cuci kain pel kumal dan hitam agar kembali bersih kesat

Tanpa sitrun atau cuka, ini cara cuci kain pel kumal dan hitam agar kembali bersih kesat
YouTube/allysia xo

Brilio.net - Menjaga kebersihan rumah bisa membuat penghuninya terasa nyaman. Untuk mencapai hal tersebut, rumah harus dibersihkan secara rutin. Salah satunya dengan cara menyapu dan mengepel lantai.

Saat mengepel, sebagian besar orang biasanya akan menggunakan kain khusus yang disusun dan dilekatkan pada sebuah penyangga atau tongkat. Nah, kain pel ini memiliki daya serap yang tinggi terhadap kotoran. Oleh sebab itu, kain pel cenderung mudah kotor jika semakin sering digunakan.

Kain pel yang kondisinya kotor biasanya tidak layak digunakan. Bukan tanpa sebab, kain pel kotor cenderung bau dan tidak bisa mengangkat noda lantai dengan maksimal. Selain itu, kondisinya yang kumal dan hitam juga membuat lantai justru tidak bisa bersih saat dipel.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu rutin membersihkan kain pel. Namun agar kain pel bisa bersih maksimal, sebagian orang biasanya menggunakan bahan pembersih khusus. Misalnya dengan mencampur detergen dengam sitrun atau cuka. Campuran bahan-bahan ini dinilai ampuh mengangkat noda hitam pada kain pel.

Namun jika stok sitrun dan cuka sedang habis, kamu bisa menggunakan bahan lain seperti yang dilakukan pengguna YouTube allysia xo. Melalui salah satu video YouTube short yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang ada di rumah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya