Tanpa sitrun, ini cara mencuci kain pel yang dekil agar bersih kembali cuma tambah 1 bahan dapur

Tanpa sitrun, ini cara mencuci kain pel yang dekil agar bersih kembali cuma tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/EK TV CHANEL

Brilio.net - Punya rumah yang bersih pasti akan membuat para penghuninya merasa nyaman dan betah. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu rutin membersihkan rumah. Dimulai dari bagian yang mudah terlihat, seperti lantai rumah.

Setelah disapu, lantai rumah biasanya juga dipel agar lebih bersih dan tampilannya mengilap. Agar hasilnya maksimal, pastikan kamu mengepel lantai pakai kain lap yang bersih. Dengan begitu, seluruh debu dan kotoran akan terangkat dengan mudah.

Karena digunakan terus-menerus, nggak heran jika kain pel yang digunakan akan cepat kotor. Apalagi kalau kamu juga malas untuk mencucinya secara rutin. Alhasil tampilannya jadi tampak dekil, lusuh, dan menghitam.

Jika mengalami hal serupa, kamu bisa mencuci kain pel pakai tambahan sitrun. Dilansir dari webmd.com, sitrun bisa mengangkat noda membandel di kain. Dengan begitu, tampilan kain pel akan lebih bersih dan warnanya kembali cerah. Meski begitu, terkadang sitrun bisa menyebabkan iritasi jika digunakan secara berlebihan.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube EK TV CHANEL. Bukan pakai sitrun, ia menggunakan bahan dapur untuk mencuci kain pelnya. Penasaran, caranya bagaimana?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya