Andalkan 2 bahan dapur, begini cara hilangkan bau amis dan apek di kain pel agar wanginya tahan lama

Andalkan 2 bahan dapur, begini cara hilangkan bau amis dan apek di kain pel agar wanginya tahan lama
YouTube/myversionofzen

Brilio.net - Hampir setiap rumah memiliki sapu dan kain pel untuk menunjang kebersihan. Ada yang memakai kain pel dari bahan katun, namun belakangan mulai banyak yang menggunakan kain pel berbahan microfiber.

Hal tersebut karena bahan microfiber lebih ringan daripada kain pel dari bahan katun. Kain microfiber juga lebih maksimal dalam menyerap debu, bakteri, dan kotoran yang menempel di lantai rumah. Sama seperti kain pel katun, kain pel dari bahan microfiber juga perlu dibersihkan secara rutin agar tetap dapat menyerap debu secara maksimal.

Cara menjaga agar kain pel microfiber awet untuk pemakaian jangka panjang, yaitu dengan langsung mencuci dan menyikatnya setelah digunakan mengepel lantai. Jangan sampai kain pel tidak dibilas dan dicuci dalam jangka waktu yang lama, ya.

Kain pel yang tak segera dicuci akan membuat debu dan kotoran menempel pada kain. Selain itu, kain pel juga akan mengeluarkan aroma apek dan amis saat dipakai untuk mengepel. Pada akhirnya bau apek dan amis pada kain pel sulit hilang jika hanya dicuci dengan detergen atau sabun.

Diperlukan pembersih khusus untuk menghilangkan bau apek dan amis pada kain pel. Sama halnya yang dilakukan oleh pengguna YouTube myversionofzen. Dalam salah satu unggahannya, ia membagikan langkah-langkah mencuci kain pel microfiber yang apek dan amis.

Ia tak memakai cairan pembersih untuk menghilangkan bau pada kain pel tersebut. Dilansir BrilioFood dari YouTube myversionofzen pada Rabu (3/1), ia memilih memanfaatkan dua bahan dapur, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya