Brilio.net - Bawang putih sudah sejak lama jadi bumbu andalan orang-orang buat masak. Contohnya, dijadikan bumbu gorengan, tumisan, nasi goreng, pasta, sup, dan masih banyak lagi. Bukan hanya menambah cita rasa lezat, bawang putih juga baik untuk tubuh, lho. Dilansir dari spiceworldinc.com, bawang putih bisa menguatkan kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kolesterol jahat, dan lain sebagainya.

Buat yang hobi masak, sudah pasti nggak pernah rela kehabisan stok bawang putih di rumah, nih. Pasalnya, bumbu satu ini memang penting banget. Jika ingin membeli stok bawang putih, bumbu ini juga mudah sekali ditemui baik di toko sayur, pasar tradisional, sampai pasar swalayan. Tetapi, tahu nggak sih kalau sebaiknya jangan asal saat memilihnya? Sebab, ada bawang putih yang kurang wangi, lho.

Tanpa dikupas maupun dipotong, kamu bisa tahu ciri bawang putih yang wangi hanya dengan mengamatinya. Caranya sempat dibagikan oleh warganet bernama Nana, nih. Selain wangi, bawang putih yang tepat juga mudah dikupas, lho. Lantas, seperti apa sih ciri bawang putih yang bisa dipilih saat berbelanja?