10 Bahan masakan digunakan Bella Saphira hilangkan bau amis ikan

10 Bahan masakan digunakan Bella Saphira hilangkan bau amis ikan
foto: Instagram/@mrsbellakitchen

Brilio.net - Salah satu tahapan dalam mengolah ikan adalah menghilangkan bau amisnya sebelum dimasak menjadi berbagai masakan lezat. Hal ini karena bau amis dapat mengganggu cita rasa masakan dan cenderung memengaruhi selera makan.

Oleh karena itu, perlu beberapa cara untuk membuat bau amis pada ikan benar-benar hilang. Nah, berbagai macam bahan alami ternyata bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini, lho. Penggunaan bahan alami untuk menghilangkan bau amis ikan pun turut dipraktikkan oleh aktris dan penyanyi ternama, Bella Saphira.

Gemar memasak membuatnya memiliki kemampuan dan cara tersendiri untuk mengolah berbagai macam bahan, termasuk ikan. Sebelum mengolah ikan menjadi berbagai macam masakan, Bella Saphira sendiri biasa menggunakan beberapa bahan alami untuk menghilangkan bau amisnya. Bahan yang digunakan pun berbeda-beda menyesuaikan jenis ikan dan masakan yang akan dibuat.

Tidak hanya menghilangkan bau amis, rasa ikan yang diolah pun menjadi lebih lezat dengan bahan alami tersebut. Penasaran apa saja bahan yang digunakan? Simak ulasannya berikut, dilansir BrilioFood dari akun Instagram/@mrsbellakitchen pada Selasa (3/5).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya