13 Resep krengsengan daging sapi, empuk, bumbu meresap, dan bikin nagih

13 Resep krengsengan daging sapi, empuk, bumbu meresap, dan bikin nagih
foto: Instagram/@arsanti96; Instagram/@ninaardiyanti

Brilio.net - Krengsengan daging biasa disajikan sebagai menu masakan rumahan ataupun dijadikan hidangan saat mengadakan berbagai hajatan. Menu satu ini memang dikenal punya rasa nikmat karena daging dimasak bersama aneka bumbu rempah sederhana baik bawang, ketumbar, merica, pala, dan lain sebagainya.

Krengsengan bukan hanya bisa dibuat pakai daging merah, tapi juga bisa pakai ayam ataupun telur. Tapi, sepertinya krengsengan paling favorit sudah pasti daging sapi, karena mudah didapat, rasanya enak, dan tinggi nutrisi. Dilansir dari webmd.com, daging sapi bisa melancarkan peredaran darah, menguatkan imun tubuh, menguatkan otot, dan lain-lain.

Kalau membuatnya sendiri di rumah, kamu juga bisa mengatur olahan krengsengan daging sapi buat dicampurkan bersama bahan lain seperti sayuran, baik kentang, buncis, dan lain-lain biar isinya lebih bervariasi dan menyehatkan. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan cara masak terbaik biar hasil krengsengan daging sapi empuk dan bumbunya meresap sempurna.

Nah, di bawah ini sudah ada berbagai kreasi krengsengan daging sapi yang bisa kamu tiru buat masak di rumah. Berikut 13 resep krengsengan daging sapi yang empuk, bumbu meresap, dan bikin nagih, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (10/8).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya