15 Resep sawi hijau tahu, enak, sederhana, bergizi, dan nggak bikin bosan

15 Resep sawi hijau tahu, enak, sederhana, bergizi, dan nggak bikin bosan
foto: Instagram/@borari_cooking; Instagram/@hennyyarica

Brilio.net - Ada banyak sekali jenis sayuran yang bisa diolah jadi menu makanan lezat. Salah satunya adalah sawi hijau atau caisim. Jenis sayur satu ini nggak cuma lezat, tapi juga kaya nutrisi. Dilansir dari webmd.com, sawi mengandung beta karoten, yakni antioksidan yang dapat melindungi kulit dan menurunkan risiko diabetes.

Sawi hijau ini biasanya memang dikonsumsi sebagai menu sayur pelengkap makan. Sebagian besar orang cenderung memasak sawi hijau dengan menu sederhana, seperti dibuat sup atau dimasak tumis. Ada juga yang gemar mengolah sawi hijau dengan bahan-bahan lain, salah satunya adalah tahu.

Perpaduan sawi hijau dan tahu bisa menjadi menu makan yang padat gizi, lho. Selain antioksidan, sawi juga mengandung serat yang tinggi. Sedangkan tahu dikenal sebagai bahan makanan yang tinggi protein nabati dan sering dijadikan lauk makan.

Nah, olahan sawi hijau tahu ini bisa jadi menu sayur sekaligus lauk yang sehat dan enak. Kamu bisa mengkreasikan berbagai macam jenis tahu untuk membuat menu satu ini. Selain itu, bumbu-bumbu yang digunakan juga bisa variatif supaya nggak bikin bosa.

Untuk mengetahui cara membuatnya lebih lanjut, simak kompilasi resep sawi hijau tahu yang telah dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (3/8).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya