4 Racikan kopi yang punya citarasa unik, ada topping klepon

10 / 02 / 2021 23:20 WIB Yani Andriansyah
4 Racikan kopi yang punya citarasa unik, ada topping klepon
Foto-foto : Dok Kopislashtea

Brilio.net - Budaya minum kopi sudah ada sejak lama di Indonesia. Sudah jadi tradisi. Ngopi, istilah untuk menyebut nyeruput kopi di kedai bukan hanya sebatas menikmati minuman beraroma khas tersebut. Tapi juga menjadi sarana “diskusi” sosial di masyarakat. Wajar jika ada istilah “obrolan warung kopi”.

Namun kini, ngopi di kalangan anak muda menjadi sebuah gaya hidup. Kondisi ini memicu menjamurnya kedai kopi khusunya di kota-kota besar. Secara bisnis, kedai kopi memang cukup menggiurkan dengan makin banyaknya peminum kopi di kalangan anak muda.

Nah untuk menjaring pelanggan, biasanya pebisnis kopi tak sekadar menjual citarasa. Tapi sejatinya mereka juga menawarkan ide kreatif, mulai dari nama menu kopi yang ditawarkan, desain kedai, hingga varian menu berbahan dasar kopi.

Racikan kopi © 2021 brilio.net

Wajar jika saat ini banyak ditemukan citarasa kopi yang beraneka ragam, mulai dari yang umum seperti espresso, Americano, latte, capuchino, hingga kopi yang diracik dengan bahan lain termasuk memadukannya dengan buah atau kudapan tertentu.

Menu kopi inilah yang diracik Viki Rahardja, coffee explorer yang mempunyai 271 ribu followers di Instagram pribadinya saat pembukaan Kopislashtea, kedai yang tak hanya menyajikan kopi, namun juga teh, belum lama ini. Viki meracik 4 Signature Coffee menu Kopislashtea, kedai kopi dan teh besutan Abuba, restoran yang dikenal dengan sajian steak yang menggoda selera.

“Sama seperti namanya, makna dari Kopislashtea adalah tempat dimana orang tidak hanya menikmati kopi, tapi juga teh,” ujar M Ali Ariansyah, Direktur PT Abuba.

Penasaran seperti apa empat racikan kopi dengan citarasa unik ini? Berikut sajiannya.

1. Selayang pandang

Racikan kopi © 2021 brilio.net

Kopi khas Indonesia ini perpaduan antara kopi espresso yang dicampur dengan pandan. Uniknya, minuman ini menggunakan klepon sebagai topping. Rasa klepon yang gurih dan manis semakin menambah rasa kopi khas Indonesia.

2. King black watermelon

Racikan kopi © 2021 brilio.net

Sama seperti namanya, sajian kopi ini merupakan perpaduan antara semangka dan espresso dan diberi campuran soda yang memberi rasa berbeda bagi para pecinta kopi. Minuman ini cocok untuk para pecinta kopi yang senang dengan kejutan.

3. Viccado coffee

Racikan kopi © 2021 brilio.net

Nah kalau minuman ini merupakan sajian yang diracik dengan memadukan buah alpukat, kopi espresso dan gula putih. Rasa minuman ini cukup unik karena seperti menikmati jus alpukat namun ada cita rasa kopi yang membuatnya makin beda.

4. Honey bomb

Racikan kopi © 2021 brilio.net

Seperti namanya, minuman ini merupakan racikan kopi yang diberi campuran madu lokal yang khas. Para penikmat kopi dapat menemukan rasa manis dari madu yang dikenal menyehatkan.

(brl/red)

Review

Selengkapnya